ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN TAKTIK OPERASI DARAT

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN TAKTIK OPERASI DARAT

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Asah naluri tempur, prajurit  Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan taktik operasi darat di Ksatrian Marinir Suroto ll Ujung, Surabaya, Jumat  (12/06/2020).

Latihan yang dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah serta meningkatkan naluri tempur prajurit Yonif 5 Marinir tersebut juga berfungsi untuk menguji keterampilan jabatan perorangan tingkat regu dan peleton, dimana tiap personel harus mengetahui fungsi dan peran masing-masing di dalam kelompok, regu dan peletonnya.

Materi yang dilatihkan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK), Serangan dan Patroli Tempur.

Sementara itu Komandan Yonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.TR.Hanla berpesan  kepada  prajuritnya agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan serius.  "Laksanakan latihan dengan serius dan semangat, supaya kalian selalu siap apabila dihadapkan dengan tugas sebenarnya, kalian yang menjabat danton , danru dan kepala kelompok harus benar-benar bisa memanuverkan anggota kalian dengan tetap mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan," tegasnya.

Menurut Danyonif 5 Mar, latihan taktik operasi darat perlu dilaksanakan, agar bisa mengetahui keterampilan perorangan, baik itu jabatan di tingkat regu maupun peleton, disamping itu juga merupakan pembinaan dalam rangka meningkatkan keterampilan prajurit di dalam regu dan peletonnya.

"Taktik Operasi Darat (Tik Opsrat) merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki setiap prajurit Marinir khususnya prajurit infanteri," pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151