SIAPKAN LATIHAN PERTEMPURAN DI DABO SINGKEP, MARINIR LAKSANAKAN SERMAT RANPUR

*SIAPKAN LATIHAN PERTEMPURAN DI DABO SINGKEP, MARINIR LAKSANAKAN SERMAT RANPUR*

www.mediapadjajaran.com - *_Dispen Kormar (Jakarta)._* Menjelang Latihan Tingkat III Tahun 2020 yang akan dilaksanakan di daerah Dabo Singkep  Kabupaten Lingga Kepulauan Riau, Korps Marinir TNI AL melaksanakan pergeseran material (sermat) kendaraan tempur (ranpur) yang akan digunakan dalam latihan, dari Ksatrian Marinir Hartono Cilandak menuju dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Sabtu (18/07/2020).

Kegiatan sermat ranpur tersebut, diawali dengan apel kesiapan pengecekan personel maupun material, untuk memastikan kelengkapan serta unsur-unsur yang terlibat, sekaligus membagi ruang muat kendaraan selama sermat dilanjutkan dengan berdoa. Sermat ranpur yang akan digunakan untuk latihan tersebut, dilaksanakan selama dua hari dan dibagi menjadi beberapa gelombang. Ranpur yang akan digunakan tersebut antara lain, Ranpur BTR 50 PM, BMP 3 F, LVT 7 A1, Kapa K61 serta senjata meriam Howitser 105 mm. 

Selain digunakan untuk latihan, beberapa ranpur tersebut juga disiapkan untuk acara Pengangkatan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menjadi Warga Kehormatan Korps Marinir TNI AL.

Selama kegiatan sermat ranpur tersebut tetap selalu mengedepankan protokol kesehatan, pencegahan penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151