Kenalkan Profesi TNI, Koramil 10/Gantiwarno Terima Kunjungan TK Pangudiluhur Ds. Jabung


Kenalkan Profesi TNI, Koramil 10/Gantiwarno Terima Kunjungan TK Pangudiluhur Ds. Jabung

Kodim Klaten - Kenalkan Profesi TNI, Koramil 10/Gantiwarno Terima Kunjungan TK Pangudiluhur Ds. Jabung 
Taman Kanak – kanak disingkat TK, adalah jenjang pendidikan anak usia dini (usia 6 tahun atau di bawahnya) dalam bentuk pendidikan formal. Kurikulum TK ditekankan pada pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Tujuan belajar di TK adalah meningkatkan daya cipta anak-anak dan memacu mereka untuk belajar mengenal berbagai macam ilmu pengetahuan melalui pendekatan nilai budi bahasa, agama, sosial, emosional, fisik, motorik, kognitif, bahasa, seni, dan kemandirian. Semua dirancang sebagai upaya mengembangkan daya pikir dan peranan anak dalam hidupnya.


Seperti halnya yang dilakukan puluhan siswa Anak – anak TK pangudiluhur Desa jabung Kecamatan  Gantiwarno Kabupaten Klaten penuh keceriaan mereka berkunjung ke Koramil 10/Gantiwarno dan disambut Danramil Gantiwarno Kapten Inf Jatmiko Sujarwo beserta anggotanya untuk bermain dan belajar bersama, kamis (21/02/2019).

Dihadapan Anak – anak TK Pangudiluhur Danramil 10/Gantiwarno Kapten Inf Jatmiko Sujarwo mengatakan “Usia pada Taman Kanak – anak adalah usia masa golden age, sehingga apa yang dilihat pada anak – anak akan tertanam pada diri, sehingga pembelajaran dengan usia sekarang yaitu menitikberatkan pada pendidikan karakter. Sehingga anak – anak  diharapkan bisa tercapai cita citanya yang tinggi dengan karakter yg baik”.


“Dengan kegiatan ini diharapkan anak – anak menjadi lebih dekat dan mengetahui tentang TNI serta termotivasi untuk bercita cita menjadi seorang TNI yang bertugas menjaga keutuhan NKRI, harapannya dalam diri anak akan tertanam jiwa cinta tanah air dan membela bangsa dan negara”,terangnya.

“Tentara Nasional Indonesia juga siap menerima putra-putri terbaik Indonesia untuk dididik menjadi Patriot-patriot Bangsa, Yang punya jiwa nasionalisme tinggi, cinta tanah air dan mampu menjadi penjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini untuk selama-lamanya, termasuk adik-adik ini semua”,pungkas Danramil.(Pendim 0723/Klaten,/litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151