Minggu Militer dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya.


Minggu Militer dilaksanakan setiap bulan di minggu terakhir tersebut sebagai sarana Back to Basic prajurit bagi Komandan Satuan dalam memelihara kemampuan dasar prajuritnya.

Minggu Militer menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD begitu halnya dengan Yonarmed 3/105 Tarik untuk memelihara kemampuan pada minggu militer bulan Februari 2019 melaksanakan lari pagi bersenjata. Setelah pelaksanaan apel pagi Yonarmed 3/105 Tarik menggelar lari jalanan bersenjata dengan jarak ± 3 km di Asrama Yonarmed 3/105 Tarik, Selasa, (19/02/19) 


Sebelum pelaksanaan lari bersenjata terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Yonarmed 3/105 Tarik. 

Danyonarmed 3/105 Tarik Letkol Arm Irwansah mengatakan bahwa kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik. Selain itu juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugas pokoknya dengan baik. 


Prajurit Yonarmed 3/105 Tarik berlari dengan kaos lengkap dengan celana loreng dan sepatu PDL. Dengan langkah pasti tendengar suara hentakan sepatunya. Tampak dari raut wajah prajurit-prajurit Yonarmed 3/105 Tarik kegembiraan dan kekompakan yang penuh semangat,. Mereka bernyanyi sepanjang jalan dengan kompak dan satu suara.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151