MARINIR JAKARTA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA DI CILANDAK.

MARINIR JAKARTA PERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA DI CILANDAK.

MPNI - Dispen Kormar (Jakarta) Prajurit Korps Marinir dan PNS Wilayah Jakarta peringati Hari Sumpah Pemuda 2019 di Lapangan Apel Brigif 1 Marinir Pamsar 1 Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (28/10/2019). 

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Mar Amir Kasman S.E. dengan Komandan Upacara Mayor Laut (K) Edi Rohaidi yang memiliki jabatan sehari-hari Koordinator Komite Organisasi dan Krendensial Rumkitalmar Cilandak serta didukung  petugas pembaca Pembukaan UUD 1945 Sertu Rum Suryo Tri Atmojo.

" Kita semua berhutang budi kepada para tokoh pemuda tahun 1928, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, sekaligus komitmen menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini. Komitmen kebangsaan mereka harus kita teladani untuk membangun bangsa, satukan Indonesia" Awal dari sambutan Mentri Pemuda dan Olah Raga Zaenudin Amali yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Lebih lanjut Mentri Pemuda dan Olah Raga menyampikan " Hari Sumpah Pemuda ke-91 ini mengambil tema ' Bangun Pemuda Satukan Indonesia' . Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang  beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, kewirauahaan, kepeloporan dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia".

" Revolusi Mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju, ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuds yang maju, dengan mewujudkan pemuds yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat". Tambahnya.

Upacara Hari Sumpah Pemuda ini terselenggara atas kerja sama yang baik panitia dari Rumkital Marinir Cilandak dibawah koordinator Kapten Laut (S) Joko Nur Andi  Atmoko Kasiyar Rumkitalmar Cilandak dan  dihadiri para Dansatlak serta para Perwira Staf di jajaran Brigif 1 Marinir dan Resimen-Resimen Pasmar 1 Jakarta,(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151