PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 HIJRIAH / 2019 M

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1440 HIJRIAH / 2019 M

MPNI -  Pada Hari Rabu Tanggal 22 November 2019 Pkl 19:30 WIT Prajurit dan PNS TNI AD se-Garnizun Sorong melaksanakan Acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah / 2019 M dihadiri Kasi Ren Korem 181/PVT Kolonel Arh Eka Wahyudin S.I.P., Kasilog Rem181/PVT Kolonel Inf Suwondo, Dandim 1802/Sorong Letkol Inf. Budiman, S.E., M.I.Pol.,M.M, Danden Bekang Sorong Letkol Chb Agus Sugiarto, Dandenpom Sorong Letkol Cpm Nurhadi. Dengan pemberi Tausiah Bapak Ustad Ahmad Misri, Prajurit, PNS dan Persit Jajaran Korem 181/PVT bertempat di Masjid Al Mujahidin Korem 181/PVT Jl. Pramuka No. 1  Sorong-Papua Barat.

Peringatan hari-hari penting keagamaan di lingkungan TNI Angkatan Darat yang diselenggarakan bukanlah sekedar untuk memenuhi tradisi, namun untuk lebih bisa menggali nilai-nilai suci yang terkandung di dalamnya. Hal ini sangatlah relevan dengan tema peringatan yaitu “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441H/2019 M, kita Implementasikan ahlak mulia dalam kehidupan sehari-hari guna mewujudkan prajurit dan PNS TNI AD yang Profesional dan kebanggaan Rakyat”.

Kita diingatkan untuk mensyukuri kemahabesaran Illahi yang telah mengutus Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman dalam  melaksanakan tugas dalam dimensi hubungan vertikal manusia dengan sang penciptanya dan hubungan horisontal antar sesama manusia. Kita diingatkan pula untuk mawas diri sejauh mana kita telah mengaktualisasikan ajaran agama yang diwahyukan oleh Allah Subhanahu Wata’ala melalui Nabi Muhammad Solallahu Alaihi Wasallam.

Oleh karenanya, ketauladanan Rasulullah tersebut perlu dipadukan dengan pedoman dasar yang kita miliki, baik sebagai prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan anggota Persit KCK maupun sebagai anggota masyarakat,  sehingga sikap, tutur kata dan tindakan kita, senantiasa menjadi contoh dan dapat memberikan ketenangan serta ketentraman bagi masyarakat di manapun kita berada dan bertugas.(Timo)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151