PENYEBARAN PENYAKIT DBD DAN COVID-19, DISKES LANTAMAL X AKTIF LAKUKAN PENYEMPROTAN

ANTISIPASI PENYEBARAN PENYAKIT DBD DAN COVID-19, DISKES LANTAMAL X AKTIF LAKUKAN PENYEMPROTAN

www.mediapadjajaran.com - Jayapura-Papua, Dinas Kesahatan (Diskes) Lantamal X tidak hanya mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, tetapi juga mengantisipasi
penyakit demam berdarah (DBD) yang juga melanda di sejumlah daerah di Indonesia. Oleh karena itu personel Diskes Lantamal X mengadakan penyemprotan fogging di kompleks Rumdis TNI AL Hamadi guna memberantas nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus pembawa virus Dengeu. Kamis (27/03/2020).

Pada awal tahun 2020 ini, dari data Kemenkes per tanggal 18 Maret 2020, jumlah kasus kematian akibat penyakit demam berdarah di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan. Tercatat 170 orang meninggal dunia karena penyakit ini dengan total lebih dari 29.050 orang terserang penyakit yang merenggut korban jiwa ini. Banyak di daerah di Indonesia dinyatakan kejadian luar biasa (KLB) demam berdarah.

Sementara itu ditempat terpisah, personel Diskes Lantamal X juga mengadakan sterilisasi Taman/Lapangan Trisila Lantamal X untuk mencegah penyebaran Covid-19. Seluruh sarana dan prasarana di taman Trisila tidak luput dari penyemprotan disinfektan, mulai dari lintasan lari, tiang bendera, kursi taman hingga ayunan bermain anak-anak menjadi sasaran petugas penyemprotan.

Kegiatan fogging DBD dan penyemprotan disinfektan Covid-19 dipimpin langsung oleh Kadiskes Lantamal X Mayor Laut (K) SuharmenEfendi, A. Mk. dengan menerjunkan 6 personel Diskes Lantamal X.

(Dispen Lantamal X Jayapura)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151