TNI-Rakyat Bangun Jembatan Penghubung Secara Sederhana

TNI-Rakyat Bangun Jembatan Penghubung Secara Sederhana

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Jembatan penghubung akses jalan Pedukuhan Prangkokan, Kalurahan Purwosari, Kapanewon Girimulyo memiliki manfaat yang besar bagi warga dalam melakukan aktifitas sehari-hari sehingga pada TMMD Reguler ini dijadikan sebagai salah satu sasaran pembangunan.

Serma Sarana, Babinsa Purwosari menuturkan bahwa jalan Pedukuhan Prangkokan tersebut melewati atas sungai dan hanya dihubungkan dengan plat beton dengan lebar kurang lebih satu meter, panjang lima meter, sehingga hanya dapat dilalui oleh pejalan kaki dan kendaraan roda dua itupun harus berhati-hati. Warga memang berkeinginan untuk melebarkan jembatan tersebut agar dapat dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat dengan nyaman dan tidak membahayakan.

Dengan dijadikannya sebagai Sasaran Fisik pada TMMD Reguler ke-107 Kodim 0731/Kulon Progo tahun 2020, saat pelaksanaan Pra TMMD, warga Purwosari bersama Personel Kodim 0731/Kulon Progo sudah mulai mengerjakan pembangunan jembatan tersebut dengan kerja bakti pembuatan pondasi jembatan dan pemasangan tiang penyangga papan penopang bagian dasar jembatan yang akan dicor, tambahnya.

Dengan dimulainya secara resmi TMMD Reguler beberapa waktu yang lalu, untuk pengerjaan selanjutnya dilakukan oleh warga bersama Satgas TMMD Reguler. Jembatan tersebut dilebarkan menjadi lima meter dengan panjang lima meter dan saat ini pengecoran sudah selesai dilaksanakan dan tinggal penyempurnaan.
Dengan dilebarkannya jembatan tersebut, akan sangat banyak manfaat bagi kami terutama dalam melakukan aktifitas sehari-hari, kendaraan roda empat juga dapat masuk sehingga dapat mempermudah, mempercepat dan menghemat tenaga dan biaya bagi warga yang ingin menjual hasil bumi, tutur Dukuh Prangkokan. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151