Babinsa Himbau Warga Menggunakan Masker Beraktivitas

Babinsa Himbau Warga Menggunakan Masker Beraktivitas

www.mediapadjajaran.com - Babinsa Koramil 03/Mojotengah Serma Basir Sumono mengadakan sosilisasi ke Pasar Jawar tentang penggunaan masker khususnya saat pandemi virus Covid-19 ini yang melanda sampai Wonosobo. (13/4).

Serma Basir ikut mensosialisasikan instruksi pemerintah agar semua individu warga masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang itu ada hubunganya kontak komunikasi satu dengan yang lainnya masing-masing agar memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini.  Apalagi ini dipasar, banyak orang yang datang sehingga pemakaian masker sangatlah penting. 
Lebih lanjut disampaikan ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti  Menghindari paparan polusi udara. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis polusi udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur. Yang kedua adalah  mencegah penularan dan penyebaran penyakit. 

Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.
Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk. 

Manfaat yang ketiga adalah melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari dan polusi. Alasan memakai masker mulut yang tidak kalah penting adalah untuk melindungi sebagian kulit wajah dari efek negatif polusi udara dan paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dan polusi udara yang berkepanjangan dan berulang diduga dapat menyebabkan penuaan dini dan peningkatan risiko kekambuhan eksim, jerawat, flek hitam, hingga kanker kulit.

Serma Basir menghimbau karena saat ini sedang terjadi pademi maka dibutuhkan   kesadaran kita sebagai warga tentang hal ini, mari kita sama-sama berjuang untuk memerangi penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara setia dan melaksanakan beberapa program yang dianjurkan pemerintah.

Danramil 03 Kapten Inf Panut memerintahkan kepada para babinsa agar setiap desa melalui para kepala desa bahwa, disetiap ada informasi atau himbauan, para perangkat desa juga mengingatkan kepada seluluruh warga untuk mempedomani dalam hal pemakaian masker.

Pendim 0707/litbangMPNI

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151