Koramil 1612-07/Satar Mese Membentuk Satgas Covid-19 Bersama Instansi Terkait

Koramil 1612-07/Satar Mese Membentuk Satgas Covid-19 Bersama Instansi Terkait

www.mediapadjajaran.com - Babinsa Koramil 1612-07/Satar mese pada hari Selasa tanggal 21 April 2020 an Serda Rohmad dan Serda Didik menghadiri Rapat dalam rangka pembentukan satgas Virus Corona (Covid-19) di tingkat Kecamatan. Satar Mese Barat.Dalam pelaksanaan Rapat tersebut turut hadir Camat Satar mese Barat beserta Staf,Kepala Puskesmas Narang,Babinkamtibmas dan Perangkat Desa Satar Mese Barat.

Tujuan dari pembentukan Satgas Covid -19 adalah sebagai upaya mempersiapkan satuan tugas yang nantinya akan menangani dampak dari penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terus bertambah yang kebanyakan terjadi di kota-kota besar indonesia,dalam hal ini pemerintah tingkat bawah yaitu tingkat kecamatan perlu mengantisipasi dari dampak penyebaran Covid-19 tersebut dengan mempersiapkan di masing-masing Desa satuan tugas yang nantinya akan menangani dampak dari penyebaran Covid-19.

Dengan membentuk satgas Covid-19 adalah upaya di tingkat Desa dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi dampak penyebaran Covid-19 sehingga penanganan di tingkat Desa akan lebih siap dalam menangani dampak dari penyebaran Virus tersebut karena segala sesuatunya sudah di persiapkan.

Beberapa persiapan dalam pembentukan Satgas Covid-19 sendiri yaitu menyiapkan team satgas yang terdiri aparat keamanan baik dari TNI,Polri,Dinas Kesehatan,Instansi Pemerintahan dan Relawan.team satgas akan di bekali dengan pelatihan mengenai penanganan Covid-19 sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151