OPTIMALKAN PENCEGAHAN COVID-19, BABINSA YAPTIM HIMBAU WARGA DI PELOSOK KAMPUNG DI WILAYAH DISTRIK YAPEN TIMUR

OPTIMALKAN PENCEGAHAN COVID-19, BABINSA YAPTIM HIMBAU WARGA DI PELOSOK KAMPUNG DI WILAYAH DISTRIK YAPEN TIMUR

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka mengoptimalkan pencegahan Covid-19 (Corona) di tingkat desa/kampung, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Jhon Riyoli, Serda Andri Rumaropen dan Kopda Adam Sudak bersama Petugas Kesehatan dari Puskesmas Yapen Timur dan Bhabinkamtibmas Polsek Yapen Timur Brigpol Ramli, mendatangi Kampung-Kampung guna memberikan himbauan kepada warga tentang cara mencegah penyebaran virus corona, Senin (13/04/2020).

Sertu Jhon menuturkan bahwa, kegiatan ini bertujuan agar seluruh masyarakat di pelosok kampung terpencil sekalipun dapat mengetahui dan memiliki informasi terkait tentang cara mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah menjadi pandemi dan sudah merenggut ribuan jiwa di seluruh dunia.

Dalam kegiatan ini kami memberikan himbauan kepada warga dengan menggunakan pengeras suara untuk tidak panik dan takut dalam menghadapi situasi ini. Lakukan apa yang sudah menjadi anjuran dan instruksi dari pemerintah agar terhindar dari penularan virus yaitu dengan menghentikan atau mengurangi kegiatan di luar rumah, gunakan masker jika terpaksa untuk ke luar rumah dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kami selaku Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan komponen lain turun langsung untuk mengajak warga hidup sehat, dan melakukan tindakan preventif lainnya, termasuk untuk terus menjaga jarak dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang khususnya di wilayah pelosok kampung agar upaya dalam meminimalisir penyebaran virus corona dapat lebih optimal,” pungkasnya.

Selain memberikan himbauan, kegiatan ini juga dibarengi dengan pembagian brosur tentang cara mencegah penyebaran virus corona, yang bisa dijadikan acuan oleh warga dalam melawan penyebaran virus.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151