PIMPIN APEL PAGI, ASPERS DANLANTAMAL X SAMPAIKAN PESAN KEPALA STAF ANGKATAN LAUT

PIMPIN APEL PAGI, ASPERS DANLANTAMAL X SAMPAIKAN PESAN KEPALA STAF ANGKATAN LAUT

www.mediapadjajaran.com - Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E. M.M., terkait wabah Covid-19, mengajak seluruh prajurit dan PNS dilingkungan TNI Angkatan Laut turut serta berperan aktif dalam mendukung kebijakan pemerintah pusat maupun daerah terkait pencegahan Covid-19. 

Pesan itu disampaikan dalam sebuah amanat Kasal pada upacara bendera tanggal 17 April 2020 yang dibacakan Aspers Danlantamal X Kolonel Laut Drs. Agus Sugiharto, M. Pd. di depan seluruh personel Mako Lantamal X saat pelaksanaan apel pagi di Lapangan Apel Mako Lantamal X. Senin (20/04/2020).

Lebih lanjut Kasal juga mengingatkan bahwa situasi yang sudah cukup membuat panik ini, tidak perlu lagi diperkeruh dengan penyebaran berita menyesatkan (Hoax) yang akan menambah kepanikan masyarakat.

Menurut pucuk pimpinan di institusi matra laut ini, sebagai prajurit TNI AL yang profesional dan unggul, ada empat upaya yang dapat dilakukan dalam menghadapi virus Covid-19 ini, yaitu menyediakan sarana perawatan dan pengobatan, menyiapkan dukungan logistik seoptimal mungkin, membantu dalam upaya pengembangan anti virus atau pengobatan serta membantu pemerintah dalam mengendalikan situasi dan meredam efek yang mungkin ditimbulkan.

Diakhir amanatnya Kasal memberikan penekanan untuk dipedomani bagi seluruh personel TNI AL dalam melaksakan tugas, yaitu agar setiap prajurit dan PNS selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan kewaspadaan terhadap perubahan perkembangan lingkungan sekitar dengan melaksanakan deteksi dini dan cegah dini.

Menyikapi secara cerdas dan bijak perkembangan situasi, khusunya yang menyebar melalui sosial media. Hindari keikutsertaan dalam penyebaran berita menyesatkan (Hoax) guna menghindari terjadinya kepanikan dan histeria massa.

Menjadikan TNI Angkatan Laut sebagai perekat kemajemukan dan kerukunan bangsa dengan memantapkan keyakinan, kepercayaan dan citra positif delam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Kasal juga menekankan agar setiap personel TNI Angkatan Laut meningkatkan kewaspadaan baik pribadi maupun keluarga dalam menghadapi wabah Covid-19 dengan senantiasa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan. (litbangMPNI)

(Sumber Dispen Lantamal X Jayapura).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151