Dandim Kulon Progo Pastikan Penyaluran BST Dampak Covid 19 Berlangsung Lancar dan Aman

Dandim  Kulon Progo Pastikan Penyaluran BST Dampak Covid 19 Berlangsung Lancar dan Aman

www.mediapadjajaran.com - Kulon Progo. Letkol Inf Dodit Susanto, A.Md., selaku Dandim 0731/Kulon Progo, melaksanakan pengecekan secara langsung prosesi penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) Dampak Covid 19 dari  Kementrian Sosial Republik Indonesia untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Nanggulan dan Kalibawang bersama Bupati dan Pejabat dari Polres Kulon Progo, Minggu (10/05).

Kegiatan diawali dengan apel kesiapan petugas bertempat di Halaman Mapolsek Nanggulan dan Kalibawang dipimpin oleh Kapolsek, diikuti oleh personel Kodim 0731/Kulon Progo, Polres Kulon Progo dan Pegawai Kantor Pos. Kapolsek Nanggulan dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan ini harus berpedoman pada standar penanganan Covid-19 yaitu dengan menerapkan social distancing, gunakan masker dan tidak bersalaman maupun bersinggungan kulit guna memutus mata rantai Covid 19.

Ketua Satgas Penyaluran BST dari Kemensos RI menambahkan, secara teknis disetiap Kalurahan akan ditempatkan tiga orang petugas, dengan dua loket. KPM dalam penerimaan bantuan harus melalui tiga tahapan yakni verifikasi, pengisian daftar hadir dan scaning (pencocokan data). 

Dandim 0731/Kulon Progo menekankan kepada anggota Koramil/Babinsa, anggota Polsek/Bhabinkamtibmas dan Pegawai Kantor Pos, agar laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Penyaluran BST harus berlangsung dengan tertib dan selesai dalam keadaan aman. Tetap terapkan protokol kesehatan mulai dari awal hingga akhir kegiatan ini, karena masih dalam suasana Pandemi Covid 19, tegasnya.

BST Dampak Covid 19 dari Kementerian Sosial RI diberikan kepada KPM sebesar Rp. 600.000,- per bulan untuk jangka waktu tiga bulan (Mei, Juni, Juli) tahun 2020, guna membantu meringankan beban hidup warga terdampak Pandemi Covid 19. (Pendim 0731/KP/litbangMPNI).

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151