MANFAATKAN LAHAN KOSONG, PERWIRA BRIGIF 2 MARINIR JAGA KETAHANAN PANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

MANFAATKAN LAHAN KOSONG, PERWIRA BRIGIF 2 MARINIR JAGA KETAHANAN PANGAN SAAT PANDEMI COVID-19

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka mendukung program ketahanan pangan, Perwira Tidur Dalam Brigif 2 Marinir memanfaatkan lahan kosong di sekitar Mess Perwira Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (14/05/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan Perwira Tidur Dalam Brigif 2 Marinir dibawah pimpinan Lettu Mar Nuris Prawira tersebut, yaitu dengan memanfaatkan lahan kosong untuk bercocok tanam berbagai jenis tanaman pangan, di antaranya singkong, kacang panjang, terong, tomat, sawi dan cabai serta memelihara ikan dalam kolam.

Danbrigif 2 Marinir, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung mengatakan, pemanfaatan lahan kosong untuk bercocok tanam dan memelihara ikan tersebut dalam rangka pelaksanaan program ketahanan pangan sehingga hasilnya dapat dinikmati prajurit Brigif 2 Marinir khususnya Perwira Tidur Dalam.

Selama proses penyiapan lahan, penanaman benih dan pemeliharaan tanaman dan ikan, para Perwira Brigif 2 Marinir selalu memperhatikan faktor kesehatan yaitu dengan memakai masker dan tetap melaksanakan physical distancing untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Selain di sekitar Mess Perwira, kegiatan yang sama juga dilakukan prajurit Brigif 2 Marinir di Kima Brigif 2 Mar, Yonif 1, 3 dan 5 Marinir," pungkasnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151