PERAN AKTIF BABINSA DAMPINGI APARAT KAMPUNG DALAM PENYALURAN BLT DAN MASKER GRATIS BAGI WARGA NATABUI


*PERAN AKTIF BABINSA DAMPINGI APARAT KAMPUNG DALAM PENYALURAN BLT DAN MASKER GRATIS BAGI WARGA NATABUI*

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Untuk mendukung Program Pemerintah dalam Penyaluran Dana BLT (Bantuan Langsung Tunai) bagi warga yang terdampak Corona Virus Disease (Covid-19) diwilayah Kampung Natabui Distrik Yapen Barat Kab. Kep. Yapen, Serda Syarif Babinsa Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa mendampingi Aparat Kampung dalam penyaluran Dana BLT dan juga pemberian masker gratis kepada seluruh masyarakat Kampung Natabui, Senin (25/05/2020).

Kepala Kampung Natabui menuturkan, Penyaluran Dana BLT yang diperoleh dari DPMK (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung) Kab. Kep. Yapen ini disalurkan dan diperuntukkan bagi mayarakat/keluarga yang tidak mampu dan warga yang kehilangan mata pencaharian karena dampak pembatasan aktivitas sosial akibat wabah Covid-19.

Serda Syarif turut menambahkan, selain membagikan Dana BLT, kegiatan yang turut dihadiri oleh Kapten Inf Yermias Ayomi Danramil 1709-04/Yapbar ini pun juga turut dilakukan pembagian masker secara gratis kepada seluruh warga dan disertai dengan sosialisasi penggunaan dan perawatan masker, cara pencegahan wabah covid-19 dan juga menghimbau warga untuk rutin mencuci tangan seusai beraktivitas.

“Besar harapan kami, dengan adanya bantuan ini dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat sekitar dan masker yang telah dibagikan pun agar dapat selalu digunakan dalam setiap melakukan aktivitas diluar rumah” lanjut Babinsa.

Salah satu tokoh warga natabui yang tak ingin disebutkan namanya turut memberikan apresiasinya dalam kegiatan tersebut, “Saya mewakili masyarakat natabui merasa sangat tertolong dengan adanya bantuan ini, kami mengucapkan Terimakasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu menyalurkan dan meneruskan amanat yang telah diberikan oleh Pemerintah kepada kami para warga, Semoga Tuhan selalu Memberkati kita semua dan juga Memberkati wilayah ini agar selalu terjaga dari bahaya wabah Virus Corona”, ucapnya.(litbangMPNI)

Koramil 1709-04/Yapbar Kodim 1709/Yawa Korem 173/PVB. 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151