ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN OBSTACLE SWIMMING

ASAH KEMAMPUAN, PRAJURIT TIDUR DALAM YONIF 3 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN OBSTACLE SWIMMING

Dispen Korma (Sidoarjo). Dalam rangka mengasah kemampuandan menghadapi kejuaraan yang akan datang, prajurit Tidur Dalam ‘Hiu Petarung’ Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan obstacle swimming (renang rintangan) di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Sabtu (06/06/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Bagus tersebut dilaksanakan untuk menghadapi lomba dan mengasah kemampuan prajurit Tidur Dalam. Latihan obstacle swimming yang dilakukan yaitu berenang dengan memakai baju dan celana PDL melewati rintangan drum dan perahu karet yang telah dipasang di kolam dengan jarak tempuh sejauh 200 meter.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, tujuan dilaksanakannya latihan obstacle swimming selain untuk melatih ketangkasan prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir juga mencari bibit-bibit atlet renang khususnya prajurit Tidur Dalam.

“Persiapan prajurit Yonif 3 Marinir sudah cukup matang, mental juga sudah siap bertarung, jadi prajurit Hiu Petarung siap untuk merebut dan menjadi juara di medan laga,” tegasnya. Disampaikan juga, selama melaksanakan kegiatan tersebut, selalu melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, dengan tetap memakai masker, cuci tanggan dan selalu menjaga physical distancing.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151