KURANGI DAMPAK EKONOMI, BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BANTU SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA LANSIA DAN ANAK YATIM

KURANGI DAMPAK EKONOMI, BABINSA DAN BHABINKAMTIBMAS BANTU SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA LANSIA DAN ANAK YATIM

www.mediapadjajaran.com - Yapen, Dalam rangka membantu mengurangi beban hidup warga di tengah dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Sertu Jhon Riyoli bersama dengan Bhabinkamtibmas Polsek Yaptim Bripka Tangang, mendampingi anggota DPRD Kab. Kep. Yapen Jasten Simanjuntak dalam membagikan bantuan sembako kepada warga Lanjut Usia (Lansia) dan anak-anak yatim piatu di Kampung Wabompi, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep. Yapen, Minggu (07/06/2020).

Bantuan sembako yang diserahkan langsung kepada warga ini bertujuan untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi lansia miskin dan anak-anak yatim piatu yang terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kampung Wabompi. Hal ini juga merupakan salah satu jaring pengaman sosial sesuai arahan Menteri Sosial Republik Indonesia tentang penanggulangan Covid-19 bagi Pemerlu Pelayanan Kesejateraan Sosial (PPKS).

Dalam kegiatan ini Babinsa menuturkan bahwa pemberian bantuan sembako kepada kaum lansia dan anak yatim ini sebagai upaya meringankan beban ekonomi seiring penanganan virus Corona (Covid-19) di Kab. Kep. Yapen, dan juga merupakan wujud kepedulian dari wakil rakyat terhadap permasalahan yang tengah di hadapi warga, ujarnya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151