PERWIRA RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR LAKSANAKAN OLAHRAGA PANAHAN

PERWIRA RESIMEN ARTILERI 2 MARINIR LAKSANAKAN OLAHRAGA PANAHAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Encep Wahyu Gumelar,S.E.M.M., di wakili Pasops Menart 2 Marinir Letkol Marinir Rana Karyana,S.E.M.M.M.Tr.Hanla., memimpin latihan memanah untuk mengasah ketajaman membidik sasaran di lapangan “Bajra Ghosa” Batalyon Roket 2 Marinir Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur. Selasa (09/06/2020).

Latihan panahan yang juga diikuti para Perwira Staf, Dan Satlak serta para Perwira di jajaran Menart 2 Marinir tersebut dilaksanakan dari jarak 20 meter dengan menggunakan busur jenis Barebow dalam rangka olah raga Perwira Resimen Artileri 2 Marinir yang dipandu oleh pelatih panahan Serda Marinir Paimin.

Disela-sela kegiatan, Pasops Menart 2 Marinir menyampaikan arahan Danmenart 2 Marinir bahwa latihan panahan yang dilaksanakan pada situasi pandemi Covid-19 tersebut, lebih difokuskan untuk menjaring pemanah berbakat yang memiliki potensi berprestasi sebagai atlet panahan, apabila suatu saat dihadapkan pada lomba panahan yang diselenggarakan oleh dinas maupun instansi di luar dinas.

Disampaikan juga bahwa olahraga panahan, tidak mudah untuk dipelajari dalam waktu singkat, akan tetapi butuh waktu untuk dapat menguasai beberapa tehnik agar pemanah bisa mendapatkan hasil yang maksimal, diantaranya mulai dari sikap berdiri, memasang ekor panah,mengangkat lengan busur, menarik tali busur, menjangkarkan lengan penarik, menahan sikap panahan, membidik dan melepas tali/panah serta gerakan pemanah setelah anak panah terlepas.

Selama melaksanakan kegiatan latihan memanah, tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan serta mematuhi protokol kesehatan penanganan covid-19 sebagai salah satu prioritas utama dalam setiap kegiatan latihan sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151