Tidak Mengenal Menyerah Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Sosialisasikan Covid-19

Tidak Mengenal Menyerah Babinsa Koramil 1612-02/Komodo Sosialisasikan Covid-19

www.mediapadjajaran.com - Pada hari Senin tanggal 08-06-2020 pukul 10.56 WITA Babinsa koramil 1612-02/Komodo an. Serka Anwar melaksanakan pembekalan sosialosasi tentang pencegahan penyebaran virus corona kepada para pedagang pasar Wae Kesambi Desa. Batu Cermin,  Kecamatan. Komodo Kabupaten. Manggarai Barat menghimbau  kepada para pedagang di pasar untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona diharapkan masyarakat selalu mentaati himbauan Pemerintah Daerah,  dengan selalu menggunakan masker bila bepergian, Menjaga jarak dengan Orang Lain, Menghindari kerumunan dan keramaian, Memperhatikan kesehatan dan kebersihan lingkungan, serta pola hidup sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi,  guna untuk meningkatkan daya tahan tubuh, Rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktifitas,  serta rajin berolahraga guna untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Di lihat dari wilayah Labuan Bajo merupakan tempat yang sangat strategis untuk pariwisata namun itu akan berdampak pada banyak nya aktifitas penduduk keluar masuk yang di kawatirkan membawa virus Covid-19 ke daerah Labuan Bajo, untuk itu warga harus bisa bersikap dalam menghadapi situasi ini dengan cara mensosialisasikan tentang Covid-19 dan bagaimana cara perlakuannya.

Kita semua harus mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan penyebaran virus, dengan Isolasi Mandiri selama 14 hari kepada warga baru, Isolasi mandiri bertujuan untuk mencegah agar tidak menularkan virus tersebut kepada keluarga dan warga sekitar, karena dikawatirkan warga baru tersebut membawa virus corona sehingga dengan mengisolasi diri selama 14 hari masa incubasi virus tersebut akan berakhir, itu semua harus di dukung oleh adanya kesadaran masing-masing individu dalam pelaksanaan isolasi karena banyak kejadian masa isolasi masih melakukan aktifitas sosial dan itu sangat berbahaya.(litbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151