TMMD 109 Kisah Prajurit Menahan Rindu Demi Tugas


TMMD 109 Kisah Prajurit Menahan Rindu Demi Tugas

www.mediapadjajaran.com - Jauh dari keluarga merupakan hal yang sudah biasa bagi prajurit TNI, ada masa di mana mereka merasa sedih harus jauh dari keluarga tercinta tetapi disisi lain merekapun merasa bangga mendapat tugas dari pimpinan untuk mengemban tugas Negara seperti yang tercantum dalam Sapta Marga dan Sumpah Prajurit.

Sersan Dua (Serda) Ujang Gunawan salah satu Tim Media Kodim 0601/ Pandeglang saat ini mengemban tugas menjadi tim peliput dan dokumentasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Kodim 0601/ Pandeglang yang dilaksanakan di wilayah kecamatan Patia, Selasa (20/10)

Selama 29 hari sudah Serda Ujang Gunawan terjun dilokasi TMMD 109 Kodim 0601/ Pandeglang untuk meliput semua kegiatan yang dilaksanakan para anggota satgas TMMD selama 30 hari kedepan sesuai dengan target waktu yang ditentukan.

Disisa waktu tinggal 1 hari pelaksanaan TMMD, ia merasa bangga melaksanakan tugas yang diberikan pimpinan karena menurutnya, tugas adalah kehormatan walau harus meninggalkan keluarga itu sudah menjadi sebuah resiko, terlebih sebagai Prajurit TNI harus siap ditugaskan kemana saja dan kapanpun.

Dirinya juga mengatakan, jika keluarganya sangat memahami dan mendukung tugasnya sebagai Prajurit TNI, meskipun harus sering ditinggalkan.

Ditanya terkait kerinduannya harus meninggalkan keluarganya, ia mengaku sangat rindu, namun punya cara tersendiri untuk mengatasinya.


“Rasa rindu pasti ada tetapi sekarang jaman sudah canggih teknologi komunikasi mudah dapat di jangkau dimana-mana, kita dapat manfaatkannya sarana komunikasi melalui video call sekedar untuk melepaskan kerinduangan dengan keluarga”, tuturnya saat usai melaksanakan tugas peliputan kegiatan TMMD di desa Patia.

“Keluarga baik istri maupun anak mereka mengerti tugas yang saat ini dilaksanakan yang terpenting keluarga diberikan pengertian dan alhamdulilah mereka sangat mendukung, dukungan itulah yang menjadi penyemangat saya dalam menjalankan tugas”, pungkasnya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151