Dandim 1509/Labuha Lakukan Sosialisasi Operasi Teritorial dengan Masyarakat utara Desa Madapolo.


Dandim 1509/Labuha Lakukan Sosialisasi Operasi Teritorial dengan Masyarakat utara Desa Madapolo. 

www.mediapadjajaran.com - Labuha(21/11), Bertempat di Aula Desa Madapolo Kecamatan Obi Utara kabupaten Halmahera Selatan. Acara tatap muka Dihadiri oleh Muhtar Sumaila Anggota DPRD Halmahera Selatan, Ahmad Ibrahim SE. Sekertaris Dinas Perkim, Abdul Haris Tranggano.ST Perwakilan dari PU kabupaten Halmahera Selatan dan Isnain Abdullah Dinas Pendidikan, serta Sekcam Obi utara Hamid Labidu.ST


Tatap muka Dandim 1509/Labuha dengan Masyarakat bertujuan Sosialisasi Program Operasi Teritorial (Opster) yang Merupakan program TNI untuk membantu Pemerintah Daerah khusus nya pemerintah daerah Kabupaten Halmahera Selatan, dan Pemda Sesuai Amanat UU no 34 tahun 2004 yang tercantum dalam Operasi militer selain perang. (OMSP) 


Sebelum tatap muka dilakukan Rombongan Dandim 1509/Labuha telah Selesai dari Peninjauan Lokasi, sebagai bentuk persiapan Pelaksanaan Operasi Teritorial (Opster) yang akan dilaksanakan di Kecamatan Obi Utara Kabupaten Halmahera Selatan Meliputi 7 Desa, dengan didampingi oleh tim ahli dari masing masing dinas terkait, 


Kecamatan Obi utara terpilih menjadi tempat pelaksanaan Operasi Teritorial yang akan dilaksanakan dibulan Februari dan Maret tahun 2021. dikarenakan Madapolo berapa kali terkena Musibah bencana banjir yang terjadi berapa waktu lalu, untuk membantu dan membangun Desa, ini bukti nya TNI lahir dari rakyat, untuk rakyat. Semoga dengan kehadiran TNI membawa manfaat. 


Saya juga mendapat Amanah untuk mengingatkan bahaya Covid-19  yang terus meningkat Jumlah Positif penderita,dan apa lagi wilayah kita akan  menghadapi Pilkada Pemilihan Calon Bupati dan calon wakil bupati, tetaplah jaga keamanan, ketertiban, dan kebersamaan sehingga Pilkada pun kondusif.          

Tetap pakai masker, Jaga Jarak, dan selalu memcuci tangan, apalagi jika kita akan keluar dari rumah menuju ketempat umum. Agar kita pulang tetap sehat, tidak membawa Virus. Kata Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno,S.IP.,M.Han.


Dalam sambutan nya Muchtar Sumaila anggota DPRD pun menyambut baik akan ada nya Pelaksanaan Opster di daerah Obi Utara, suatu kepedulian dari TNI dan Pemda Halmahera Selatan untuk membangun Fasilitas umum, dan pendidikan, jika sudah dibangun mari kita jaga sama sama dan merawat fasilitas tersebut.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151