PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PATROLI MUARA, RAWA, SUNGAI DAN PESISIR


PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN PATROLI MUARA, RAWA, SUNGAI DAN PESISIR

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menghadapi kegiatan Latihan Operasi Pertempuran di daerah Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir (Mupe) Pasmar 2 TA. 2020, Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan parsial materi patroli Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir di Wonorejo, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (26/11/2020). 


Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kemampuan tempur serta profesionalisme Prajurit Yonif 1 Marinir dalam melaksanakan patroli Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir. Dalam latihan tersebut disimulasikan prajurit yang melaksanakan patroli menemukan musuh dan dilakukan penembakan dari atas perahu karet dengan rintangan arus sungai yang tidak menentu .


Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan agar patroli sungai dan rawa dengan menggunakan perahu karet dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh kewaspadaan yang tinggi mengingat sungai dan rawa banyak kemungkinan-kemungkinan masalah yang tidak diperkirakan menghalangi jalannya patroli, oleh sebab agar memperhatikan instruksi yang telah diberikan oleh pelatih.


“Utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material selama pelaksanaan latihan, ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.(litbangMPNI/

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151