PRAJURIT YONIF 3 MARINIR INTENSIF LATIHAN PBB UNTUK MENGASAH KEDISIPLINAN


PRAJURIT YONIF 3 MARINIR INTENSIF LATIHAN PBB UNTUK MENGASAH KEDISIPLINAN

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka menghadapi perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada HUT ke-75 Korps Marinir tingkat Pasmar 2, Batalyon Infanteri 3 Marinir menyiapkan prajuritnya dengan berlatih PBB secara rutin di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Jawa Timur. Jumat (06/11/2020).

Materi gerakan dasar menjadi fokus pada latihan PBB kali ini, mulai gerakan di tempat, berpindah tempat dan gerakan variasi dengan menggunakan.


Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto S,E., MSDA menyampaikan bahwa selain menghadapi perlomban PBB tingkat Pasmar 2, dengan diadakannya latihan PBB akan mengasah kedisiplinan, mempertebal rasa semangat kebersamaan serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tanggap dan tangkas sehingga akan tercipta prajurit yang berkualitas. 


”Latihan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan  mutu pembinaan Satuan, yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan PBB seperti kelengkapan personel, kerapian, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan,” pungkasnya.(litbangMPNI)

Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151