Tim Wasev Bidang Wanwil Korem 071/WK Kunjungi Kodim dan Koramil 01 Cilacap


Tim Wasev Bidang Wanwil Korem 071/WK Kunjungi Kodim dan Koramil 01 Cilacap

www.mediapadjajaran.com - Cilacap-Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Bidang Wanwil Korem 071 Wijayakusuma yang dipimpin Perwira Seksi (Pasi) Wanwil Kapten Inf Safari. DY mengunjungi Kodim 0703 Cilacap dalam rangka membawa amanat Danrem untuk melaksanakan pengawasan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial (Bin Peta Jarak Jaring Ter)Triwulan IV tahun 2020 di wilayah Kodim 0703 Cilacap.


Dalam kunjungan tersebut, Tim Wasev melaksanakan pemeriksaan Produk Staf Bidang Wanwil khususnya Bin Peta Jarak Jaring Ter Triwulan IV tahun 2020, bertempat di Kantor Staf Teritorial Kodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Jumat (20/11).

Dalam agendanya, utusan dari Korem 071/WK tersebut juga melaksanakan pengawasan dan evaluasi di Koramil jajaran Kodim 0703  Cilacap dalam hal ini bertempat di Aula Makoramil 01/Kota Cilacap, Jln. S. Parman, Kelurahan Sidanegara, Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.


Hadir dalam kegiatan, Pasi Wanwil Korem 071/WK Kapten Inf Safari. DY beserta anggota Bati Wanwil Sertu Nur Halim dan PNS Darsiwan, Pasiter Kodim 0703 Cilacap dalam hal ini diwakili Bati Wanwil Serma Tarjono, Danramil 01 Cilacap Kapten Inf Saidin beserta Staf dan para Babinsa.

Adapun peserta dalam kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial merupakan komponen masyarakat yang terdiri dari unsur tokoh agama, tokoh masyakarat, tokoh pemuda, pramuka serta masyarakat dengan berbagai latar belakang profesi yang merupakan mitra karib Koramil setempat.

Dalam kesempatan itu,  Pasi Wanwil Korem 071/WK Kapten Inf Safari mengatakan bahwa tugas dan tanggung jawab keamanan wilayah bukan hanya di pundak TNI-Polri saja, tetapi juga dipundak seluruh komponen masyarakat. Untuk itu kita harus  bersama-sama menjaga wilayah secara maksimal agar tetap aman dan kondusif. 

"Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD harus memiliki kepekaan yang terhubung dengan jaringan atau mitra karibnya masing-masing sehingga tercipta deteksi dini, cegah dini serta sistem temu cepat lapor cepat di kalangan masyarakat kepada Babinsa guna menciptakan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh, istilahnya jarum jatuh di tumpukan jerami pun kita harus mengetahui," kata dia.

Salah satu wujud sinergitas TNI AD dengan seluruh komponen masyarakat yaitu dengan menjaga silaturahmi seperti yang dilaksanakan pada hari ini berubah kegiatan pembinaan peta jarak jaring teritorial.


"Adapun tujuan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu terwujudnya kerjasama yang harmonis antara aparat komando kewilayahan khususnya bagi desa dengan semua komponen masyarakat dari berbagai lapisan. Terbentuknya sikap kesetiakawanan dengan saling memberikan informasi secara kontinu terhadap segala perkembangan di wilayahnya," imbuhnya

Lebih lanjut, "Terdatanya Kondisi sosial masyarakat yang akurat guna pengambilan keputusan bila terjadi gangguan atau konflik sosial wilayahnya dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga dan memelihara stabilitas di wilayah," pungkasnya.(litbangMPNI)

*Oke*


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151