6 Desa di Kecamatan Rembang Terima JPS Provinsi Jateng Tahap VI

 


6 Desa di Kecamatan Rembang Terima JPS Provinsi Jateng Tahap VI

www.mediapadjajaran.com - PURBALINGGA--Babinsa Koramil 13/Rembang  terus bersinergi dengan Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan dan monitoring penyaluran Bansos JPS (Jaring Pengaman Sosial) Provinsi Jateng Tahap VI kepada keluarga penerima manfaat (PKM) yang dilaksanakan secara serentak di 6 desa di wilayah Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, (17/12/2020).


Gandeng PT Pos Indonesia, penyaluran bansos disalurkan kepada 2.047 KK, diantaranya Desa Wanogara Kulon 70 KK, Bantar Barang 522 KK, Bodaskarangjati 150 KK, Losari 885 KK, Gunung wuled 211 KK dan Desa Karang Bawang 209 KK. 


Terkait keterlibatan seluruh Babinsanya dalam penyaluran bansos tersebut, Danramil 13/Rembang Kapten Arm Kadi Suryanto menjelaskan bahwa dalam rangka mensukseskan program pemerintah, kami akan terus melakukan pemantauan dan pendampingan proses penyaluran segala jenis bantuan sosial kepada masyarakat terdampak Covid-19, khususnya di seluruh wilayah Kecamatan Rsembang guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerimanya.


”Memang benar, guna memberikan rasa aman saat penyaluran kepada masyarakat yang berhak menerima, saya perintahkan agar Babinsa Koramil 13/Rembang terus bersinergi dengan aparat lainnya serta untuk memastikan bahwa bantuan tersebut sudah diterimakan kepada warga yang berhak menerimanya”, ujarnya. “Kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas Babinsa di wilayah masing-masing selama pandemi Covid-19, sehingga diharapkan bantuan sosial dibagikan tepat sasaran,” tambah  Danramil.

Pesan Danramil, Babinsa dan aparat lainnya tetap memberikan imbauan kepada warga  binaanya untuk mematuhi prosedur protokol kesehatan guna mencegahan dan memutuskan penyebaran Covid-19 di wilyah Kecamatan Rembang.

“Selalu cek kesehatan, pastikan semua warga saat mengambil bantuan sosial memakai masker dan selalu cuci tangan dengan sabun serta tetap jaga jarak dalam antrian,” tegas Danramil.

(Pendim 0702/Purbalingga/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151