Wawasan Kebangsaan Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air


Wawasan Kebangsaan Tumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

www.mediapadjajaran.com - Kodim  Sragen - Minggu, 6 Desember 2020 Pukul 07.30 Wib s/d selesai di Gedung Kanzus Sholawat Dk. Kalioso RT.02 Ds.Jetiskarangpung Serma Sumantep Darsono Babinsa Ds.Jetiskarangpung melaksanakan kegiatan pengisian materi Wawasan kebangsaan Cinta Tanah Air kepada peserta Makesta PAC IPNU  IPPNU Kec.Kalijambe Kab.Sragen, yang  diikuti 36 peserta.


Terkikisnya rasa nasionalisme di kalangan muda dikhawatirkan akan berdampak buruk kepada persatuan dan kesatuan bangsa. Padahal peranan pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun bangsa.“ Untuk itu perlu pendidikan dan pembinaan karakter bangsa untuk memajukan peradaban bangsa agar menjadi bangsa yang semakin terdepan dengan sumber daya manusia berilmu, berwawasan, dan berkarakter “ ucap Serma Sumantep.


Karakter merupakan hal sangat esensial dalam berbangsa dan bernegara, karena hilangnya karakter akan menyebabkan hilangnya generasi penerus bangsa. Karakter harus dibangun dan dibentuk untuk menjadi bangsa yang bermartabat, sehingga menumbuhkan dan memperkuat jati diri bangsa. Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan membentuk manusia dan masyarakat Indonesia yang berakhlak mulia.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151