Koramil 1509-03/Saketa Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Secara Door To Door.

 

Koramil 1509-03/Saketa Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Secara Door To Door. 

www.mediapadjajaran.com - Saketa (15/01), Di pelaksanaan sosialisasi vaksin Covid- 19. Koramil 1509-03/Saketa dengan memperdayakan unsur Babinsa sebagai garda terdepan dalam kegiatan sosialisasi tersebut

Kopda Efendi Lasangaji Babinsa Desa Kurunga dengan semangat dan tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugasnya, Setibanya di Desa Binaan Kopda melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat Desa Kurunga Kecamatan Kep. Joronga,dan meyakinkan Masyarakat  desa Binaan dalam pelaksanaan kegiatan vaksin Covid-19 kedepannya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara door to door kepada masyarakat dan warga Desa Kurunga, Kopda Efendi Lasangaji juga memberikan edukasi tentang vaksin yang akan digunakan nantinya bahwa vaksin tersebut aman dan sudah melalui tahap pengujian baik dri BPOM maupun sertifikasi halal dari badan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

 

Berdasarkan petunjuk Dandim1509/Lbh, Letkol Inf Untung Prayitno., S.I.P,M.Han yg disampaikan kepada para Babinsa agar melakukan sosialisasi Vaksin Covid-19 kepada masyarakat dan memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin Tersebut aman dan halal untuk digunakan oleh masyarakat karena sudah mendapat Sertifikasi Halal dari MUI dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM, kepada warga masyarakat agar tidak termakan Isu Hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, ketidak percayaan terhadap Vaksin yang di datangkan oleh Pemerintah Pusat, sebarkan Informasi Benar sehingga masyarakat Terima dan mau untuk melakukan Vaksinasi Covid-19. 

Melalui Babinsa Koramil1509-03/Saketa, Untung Prayitno juga menyampaikan bahwa Kodim1509/Labuha dan jajaran siap untuk di Vaksin dan tetap akan mendorong program pemerintah untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Halmahera selatan, 


Dikesempatan lain PLH Danrami1509 - 03/Saketa juga menyampaikan bahwa Aparat Babinsa harus mensukseskan program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat diwilayah Kabupaten Halmahera Selatan sesuai petunjuk pimpinan komando atas, bahwa pimpinan negara Bapak Presiden kita Ir. H. Joko Widodo sudah Divaksin (13/01/2021) sehingga Kepada warga masyarakat tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, percayalah bahwa  Pemerintah kita sudah memberikan Yang terbaik untuk menjaga dan melindungi kesehatan rakyat nya kata PLH Danramil 1509-03/Saketa.

Babinsa Desa Kurunga Kopda Efendi Lasangaji akan terus Mensosialisasikan Vaksinasi Covid-19 sampai waktu dan saat pemberian Vaksin kepada Warga Masyarakat nya.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151