Apel Organik Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Sebagai Wujud Kesiapan Operasional Tempur Satuan

 

Apel Organik Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Sebagai Wujud Kesiapan Operasional Tempur Satuan

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam rangka mengecek kesiapan tempur Satuan, Batalyon Infanteri 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 menggelar apel organik di Kesatrian Marinir Soeroto ll Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Rabu (03/03/2021).


Kegiatan yang dipimpin oleh Wadan Kompi Markas Lettu Marinir Aseq Wijayanto tersebut merupakan program kerja Satuan dan wajib dilaksanakan setiap pekan khususnya pada hari Rabu.


Apel organik tersebut dilaksanakan dengan menggunakan Pakaian Dinas Lapangan Tempur (PDLT) dan menggelar material senjata baik senjata perorangan maupun senjata bantuan yang dimiliki oleh Satuan dan menggelar kendaraan Satuan yang bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit sehingga sewaktu-waktu siap ditugaskan kapanpun dan dimanapun.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr. Hanla. menyampaikan bahwa kegiatan Apel organik tersebut bertujuan untuk mengetahui kesiapan Satuan mulai dari personel maupun material, selain itu kegiatan apel organik merupakan bentuk tanggung jawab pembinaan Yonif 5 Marinir dalam meningkatkan kemampuan maupun kesiapsiagaan, guna mengemban tugas-tugas dimasa yang akan datang.


Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 degan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker.(Dispen Komar/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151