Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa bersama Warga Kerja Bakti Membersihkan Tempat Ibadah

 

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Babinsa bersama Warga Kerja Bakti Membersihkan Tempat Ibadah

www.mediapadjajaran.com - Bengkayang - Peduli sarana tempat ibadah di wilayah teritorialnya, Babinsa Koramil 1202-03/Sungai raya Sertu Sugiyanto bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan Gereja GKKB Dusun Teluk Suak, Desa  Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Rabu (31/3/21).

Sertu Sugiyanto mengatakan, Sebagai seorang Babinsa saya berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena Babinsa adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun, 

Dengan adanya kegiatan kerja bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, ujar Sertu Sugianto.


Lanjutnya, Sebagai ujung tombak dan motifator serta pengayom masyarakat di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan ahklak masyarakat menjadi lebih baik, ujarnya.


Lebih lanjut, "Kehadiran Babinsa dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan kerja bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan Babinsa bersama masyarakat, dalam membangun hubungan yang baik di wilayah binaannya", tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dusun Teluk Suak Fung Liung, Komunitas Pemuda Karimunting, Mitra BPKS Teluk Suak dan Ketua RT. 03 / RW. 02 Dusun Teluk Suak.(litbabgMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151