PRAJURIT PETARUNG MARINIR HARIMAU PUTIH LAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN

 

*PRAJURIT PETARUNG MARINIR HARIMAU PUTIH LAKSANAKAN UJI PEMERIKSAAN KESEHATAN.*

www.mediapadjajaran.com - Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir melaksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin yang dilaksanakan di Balai Prajurit (Bapra) Yonif 8 Marinir, Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Senin (23/08/2021).


Uji7 Pemeriksaan Kesehatan (Urikes) rutin dilaksanakan sebagai upaya dini untuk mengetahui kondisi kesehatan fisik setiap personel khususnya prajurit Yonif 8 Marinir. Urikes rutin ini juga menjadi persyaratan bagi prajurit yang akan menikah, Usulan Kenaikan Pangkat (UKP) dan mengikuti seleksi pendidikan bagi prajurit.


Pelaksanaan Urikes rutin yang diselenggarakan oleh tim dari Kasubdis Kesla Diskes Kormar dipimpin oleh Letkol Laut (K) Flora Ningsih beserta Lettu Laut (K) dr. M. Nador, Pelda Rum Handoko, Koptu APM Waryanto, dan Kopda APM Hendri Adiraga menyampaikan akan bekerjasama dengan Balai Pengobatan (BP) Yonif 8 Marinir yang  dilaksanakan dalam 2 hari kedepan, saya harapkan Urikes kali ini bejalan lancar laksanakan semaksimal mungkin, sehingga ini dapat diikuti oleh seluruh prajurit dan tolong dimanfaatkan.


Uji pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan meliputi tes darah dan urine, pemeriksaan kesehatan mata, telinga, jantung, gigi dan pemeriksaan photo Thorax (Rontgen) serta pemeriksaan jantung (Elektrokardiogram). 


Komandan Batalyon Infanteri 8 Mar, Letkol Mar Farick, M. Tr. Opsla yang turut melaksanakan kegiatan Urikes menyampaikan bahwa Urikes rutin ini wajib dilaksanakan sebagai salah satu sarana kontrol untuk mengetahui kondisi kesehatan pribadi masing-masing prajurit apakah ada gejala dan gangguan kesehatan, sehingga dapat diambil tindakan cepat dan tepat untuk pencegahannya.

Selama kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151