Danbrigif 2 Marinir Hadiri Gelar Kesiapan Jelang LSL II Aspek Laut TA. 2021

 

Danbrigif 2 Marinir Hadiri Gelar Kesiapan Jelang LSL II Aspek Laut TA. 2021

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menghadiri gelar kesiapan prajurit yang akan melaksanakan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Laut TA. 2021 di lapangan apel Kesatrian Supraptono Semarung, Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Jumat (10/09/2021).


Latihan Satuan Lanjutan (LSL) II Aspek Laut TA. 2021 merupakan ujian nasional bagi TNI AL khususnya Korps Marinir, karena hal tersebut merupakan pertanggungjawaban Korps Marinir kepada bangsa sebagai manifestasi hasil program pembangunan kekuatan TNI. Tujuan dari latihan tersebut yaitu untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan

Operasional Satuan Korps Marinir sebagai Pasukan Pendarat (Pasrat) dalam Operasi Amfibi serta meningkatkan kemampuan prajurit Korps Marinir dalam merencanakan, melaksanakan serta mengendalikan mekanisme operasi amfibi secara tepat guna dan berhasil guna dalam rangka menghadapi kemungkinan kontijensi yang mungkin akan terjadi. 


Komandan Brigif 2 Marinir mengatakan, dengan bekal profesional dan disiplin yang telah melekat di dada dan jiwa raga prajurit Korps Marinir, khususnya Prajurit Brigif 2 Marinir, kalian dapat melaksanakan tugas latihan ini dengan sebaik mungkin.


Sementara itu, Lekol Marinir Widarta Kusuma, S.E, M. Tr.Opsla selaku Komandan Pasrat  mengatakan, dalam Latihan LSL II Aspek Laut TA. 2021 melibatkan prajurit Korps Marinir dari jajaran Pasmar 2, selain itu juga melibatkan beberapa material tempur yang dimiliki Korps Marinir TNI AL, diantaranya Tank PT-76, Ranratfib, Kapa K-61, How-105 mm, RM 70 Grad, BVP-2,  Sea Raider dan perahu karet beserta motor tempelnya.(litbangMPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151