ILMU SADAR DIRI UNTUK MEMBANGUN PERADABAN MASA DEPAN

 

ILMU SADAR DIRI UNTUK MEMBANGUN PERADABAN MASA DEPAN

www.mediapadjajaran.com - Ini adalah sebuah catatan yang tertunda untuk saya tuliskan, tentang kisah perjalanan merangkum puzzle-puzzle yang berserakan, tersebar dan bersembunyi dalam terang. 


Disebuah sudut yang beralaskan tikar, bercangkir-cangkir kopi, dari terbenamnya matahari hingga malam berganti pagi, kami diajak untuk merekonstruksi masa lalu dan mendesain masa depan peradaban bangsa ini melalui ilmu yang terdengar sederhana, yakni ilmu sadar diri. Sadar siapa pencipta kita, sadar tujuan penciptaan kita, sadar akan pemikiran kita, sadar atas niatan kita, sadar akan penilaian nurani kita serta sadar apa yang akan terjadi dengan apa yang kita lakukan nantinya. 


Pembangunan peradaban masa depan tanpa berdasarkan kesadaran diri laksana seorang keturunan bangsawan yang bangga akan leluhurnya tetapi tidak mampu mengikuti jejak nenek moyangnya membangun peradaban yang lebih luhur, atau juga seperti seorang keturunan bangsawan yang mengharapkan kejayaan negerinya bermodalkan sejarah gemilang yang pernah ditorehkan nenek moyangnya namun ia tak melakukan apa-apa kecuali membanggakan sebagai garis keturunannya. 


Ilmu sadar diri adalah dasar membangun peradaban, mengupas tentang adab seorang anak manusia sadar akan dirinya, tuhannya, bangsanya, negerinya, dunianya serta akhiratnya. 


disebuah tempat yang jauh dari hingar bingar, kami sedang ditempa untuk segera sadar diri.(Pandu/litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151