JELANG LATIHAN BESAR TNI AL, KASAL DIDAMPINGI DANKORMAR TINJAU TFG LATIHAN OPERASI AMFIBI TAHUN 2021

 

JELANG LATIHAN BESAR TNI AL, KASAL DIDAMPINGI DANKORMAR TINJAU TFG LATIHAN OPERASI AMFIBI TAHUN 2021

www.mediapadjajaran.com - Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), meninjau Tactical Floor Game (TFG) Latihan Operasi Amfibi Tahun 2021 di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada-1 Jakarta Pusat, Selasa (19/10/2021).


Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., selaku Panglima Komando Tugas Gabungan Amfibi (Pangkogasgabfib), melaksanakan uji Konsep Rencana Operasi Kogasgabfib dengan metode Tactical Floor Game (TFG).


Dalam kegiatan peninjauan tersebut Kasal mengatakan pelaksanaan TFG ini merupakan latihan yang sering dilaksaanakan oleh TNI AL sehingga di harapkan para Komandan satuan yang hadir mampu dan menguasai serta memahami apa tugas-tugasnya di daerah latihan.


“Saya tekankan kepada seluruh Komadnan satuan agar betul-betul siap dari segi personel, matrial, komunikasi, pendorongan dan lain sebagainya. Banggalah kalian bisa ikut dalam pelaksanaan latihan ini, bisa ikut didalam latihan puncak TNI AL ini karena kalian bisa mempraktekan ilmu-ilmu yang kalian dapat dari semua sekolah yang kalian ikuti selama menjadi TNI AL," tegas Kasal.


Sebelum mengahiri amanatnya kasal berpesan kepada komandan satuan serta perwira yang hadir pahamilah semua prosedur yang ada, jaga keselamatan diri, jaga keselamatan personel maupun matrial sehingga masing-masing bertanggung jawab atas anak buahnya bertanggung jawab atas alutsista yang diawaki sehingga latihan besar ini mencapai hasil dengan zero accident.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151