Apa itu Personal Security Awerenes, Dantim Intel Lantamal X mengupasnya secara detail

 

*Apa itu Personal Security Awerenes, Dantim Intel Lantamal X mengupasnya secara detail*

www.mediapadjajaran.com - Komandan Tim Intel Lantamal X Letkol Laut (T) I Gusti Ketut Hans Desember, M.Han., mewakili Komandan Lantamal X Brigjen TNI (Mar) Feryanto P. Marpaung mengisi Jam komandan di hadapan Prajurit dan PNS  Mako Lantamal X bertempat di tribun Lapangan apel, Senin 01/11/21.

Untuk materi jam komandan kali ini menerangkan tentang "Personal Security Awerenes" Apa itu Personal Security Awerenes ?          


Letkol Gusti sapaan akrab Dantim menjelaskan : Adalah Suatu Usaha, perbuatan, kegiatan dan Tindakan yang kita lakukan agar terhindar dari penggalangan, sabotase maupun tindakan oleh lawan yang dapat merugikan kita dengan cara melaksanakan pengamanan terhadap diri sendiri, keluarga maupun lingkungan kita secara maksimal.

Dengan kita mengenal PSA diharapkan kita Mampu meminimalisir kejadian yang tidak kita inginkan.


Apabila kita berada didaerah/ tempat yang baru kita harus berputar 360 derajat secara berulang,sehingga kita bisa berpikir dan bertindak secara RAE (Reguler, Alternatif dan Emergency)terkait escape / pelolosan apabila kita mendapatkan, ancaman atau serangan dari pihak lawan yang datangnya secara tiba tiba, terang Letkol Gusti.


Cek security area terkhusus kaum hawa apabila akan menggunakan fasilitas umum, semisal  pergi ke toilet di Mall ataupun fiting Room. Caranya mudah saja   nyalakan kamera handpone kita, kemudian putar sekeliling kita, apabila kita temukan  terdapat titik  merah berarti di tempat tersebut terdapat kamera pengintai yang sengaja di pasang di tempat yang cukup tersembunyi, Pesannya.

Kita juga harus selalu melaporkan jika melihat sesuatu yang agak di luar kebiasaan dengan menerapkan  3 D ( Dekati Diamati dan Dilaporkan). Kata Dantim Intel.(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Lantamal X Jayapura.


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151