KASAL DI DAMPINGI DANKORMAR MELETAKKAN BATU PERTAMA RUMAH IBADAH UMAT HINDU

 

KASAL DI DAMPINGI DANKORMAR MELETAKKAN BATU PERTAMA RUMAH IBADAH UMAT HINDU

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Jakarta). Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI YUDO MARGONO S.E., M.M., Selasa (02/11) di damping Dankormar meletakan batu pertama rumah ibadah hindu (Pure) di komplek TNI AL Kodamar Kelapa Gading Jakarta di Kawasan Graha Bali Samudera ,Sunter,Jakarta Utara.


Pembangunan Pura Kodamar Lantamal III Jakarta Merupakan salah satu upaya tni Angkatan laut untuk memenuhi kebutuhan fasilitas dan sarana tempat ibadah bagi Umat Hindu

dalam upaya meningkatkan  kekuatan spiritual serta lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta,sebagai sarana komunikasi sekaligus sebagai visualisasi untuk memanjatkan doa demi tercapainya ketenangan kehidupan duniawi serta kekekalan di nirwana.


Pura ini di dirikan dilahan seluas 980 meter dengan bangunan bangunan candi bentar, wantilan kori Agung, Bale saka 6, Bale Pemujaan, Tugu Karang dan bangunan Padma Sari, di samping beberapa fasilitas pendukung lainnya.


Pembangunan pura di komplek TNI AL Sunter ini , Merupakan wujud Tanggung jawab pimpinan TNI AL dalam

melaksanakan pembinaan mental dan rohani guna mewujudkan personel TNI AL yang beriman,

bermoral, humanis dan professional, Seiring meningkatnya Kualitas Mental dan rohani. Diharapkan terwujud pula peningkatan dan kompetensi personel dalam melaksanakan tugas tugas yang menjadi beban dan Amanah di punggung kita tutur Kasal.


Sesaat sebelum acara peletakan batu pertama , Kasal beserta Rombongan juga berkesempatan

meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi warga sekitar sunter dengan target 500 orang dengan melibatkan Tenaga Kesehatan dari Lantamal III Jakarta, Turut hadir dalam acara pejabat utama TNI Angkatan Laut, Walikota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim beserta tokoh agama Hindu.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151