Prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Dan Pemeliharaan Tanaman Toga

 

Prajurit Tidur Dalam Yonif 5 Marinir Laksanakan Perawatan Dan Pemeliharaan Tanaman Toga

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Dalam mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Prajurit Tidur Dalam (TD) Yonif 5 Marinir melaksanakan perawatan dan pemeliharaan tanaman toga di Kesatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (11/12/2021).


Dalam kegiatan kali ini prajurit Yonif 5 Marinir melakukaan perawatan diantaranya memotong daun-daun yang mulai panjang, pemberian nutrisi yang dibutuhkan tanaman, penyiraman, membersihkan daun-daun yang kering, antisipasi hama dan penyakit.

 

Sementara itu tanaman obat-obatan yang ditanam antara lain senggugu, kumis kucing, ketepeng kebo, kunyit, jahe, lengkuas, temu ireng, yodium, temulawak, mengkudu, blimbing wuluh, keji beling, daun dewa, keji beling,daun sirih,daun kelor, bidara, lidah buaya, rosela dan masih banyak lagi yang lainnya.


Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Harmoko M.Tr.Opsla mengatakan, dengan menanaman tanaman pangan diharapkan dapat menjadi contoh bagi masyarakat sekitar, karena dimasa pandemi covid-19 kelangkaan akan kebutuhan bahan pokok makanan dapat terbantu..(Litbang MPNI)


Sumber Berita Dispen Kormar


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151