Dandim 0808/Blitar, Pancasila Bukan Sekedar Slogan Tetapi Harus Diimplementasikan Dalam Kehidupan Bermasyarakat

 

Dandim 0808/Blitar, Pancasila Bukan Sekedar Slogan Tetapi Harus Diimplementasikan Dalam Kehidupan Bermasyarakat

www.mediapadjajaran.com - Blitar - Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono menyampaikan, bahwa pembentukan Kampung Pancasila ini untuk menumbuhkan semangat masyarakat dalam menghayati dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga Pancasila tidak sekadar menjadi slogan, namun harus diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat.


Penyampaian ini di sampaikan oleh Dandim 0808/Blitar usai melaksanakan kegiatan Launching Kampung Pancasila, bertempat di Kelurahan Rembang Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Jumat (25/3/2022). Lanjut Dandim menambahkan, Bangsa ini akan kokoh kalau dasarnya itu kuat dan kita semua sudah menyepakati bersama bahwa Pancasila adalah sebagai pondasi atau dasar Bangsa dan Negara.


Nilai nilai Pancasila inilah yang nantinya kita amalkan dan diimplementasikan mulai dari anak anak, remaja dan orang dewasa, cerminannya adalah kehidupan keseharian untuk merajut kebhinekaan, karena dengan kebhinekaan akan memperkuat persatuan dan kesatuan, sekaligus demi untuk mencegah ancaman yang terjadi terhadap Bangsa ini, tuturnya.


Pada kesempatan itu juga Dandim berharap, semoga dengan terbentuknya Kampung Pancasila di Kelurahan Rembang ini, dapat memelihara nilai Pancasila guna menjaga rasa persatuan dan kesatuan masyarakat.

Harapan kami, peresmian Kampung Pancasila ini dapat mempercepat Kelurahan Rembang semakin maju demi terwujudnya Rembang sejahtera dan berkualitas. Tidak lupa juga kami mengajak kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, karena Covid 19 belum berakhir, harap Dandim 0808 (Dim0808/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151