KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR KEPRAJURITAN DAN GOLONGAN DIKMABA DAN DIKMATA TNI AL ANGKATAN XLII

 

KOMANDAN PASMAR 3 HADIRI PEMBUKAAN PENDIDIKAN DASAR KEPRAJURITAN DAN GOLONGAN DIKMABA DAN DIKMATA TNI AL ANGKATAN XLII

www.mediapadjajaran.com - Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menghadiri upacara Pembukaan Pendidikan Dasar Keprajuritan dan Dasar Golongan Dikmaba dan Dikmata TNI AL Program Khusus Papua Angkatan XLII TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Komando Pembinaan Doktrin dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Letjen TNI (Mar) Suhartono, M.Tr.Han bertempat di lapangan Mako Armada III, Jl. Poros Katapop, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat. Jumat (25/03/2022).


Upacara yang ditandai dengan penyematan tanda siswa oleh Dankodiklatal tersebut diikuti sebanyak 250 personel yang terdiri dari, 85 personel Bintara pria, 15 personel Bintara wanita dan 100 personel Tamtama dibawah pimpinan Komandan Upacara (Danup) Kolonel Marinir Rusmo selaku Wakil Komandan (Wadan) Satdik 3 Sorong. Kegiatan ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.


“Selamat atas keberhasilan para siswa sekalian yang telah melewati tahapan-tahapan seleksi yang ditetapkan dalam sebuah proses rekrutmen penerimaan yang dilaksanakan secara ketat sehingga hari ini kalian semua dapat masuk dalam pendidikan pertama Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut,” ucap Dankodiklatal mengawali amanatnya.


Letjen TNI (Mar) Suhartono menyampaikan bahwa keberhasilan yang telah para siswa capai dalam rekrutmen tentunya sangat membanggakan baik bagi diri sendiri ataupun keluarga, karena tidak semua warga negara mempunyai kesempatan untuk mengabdikan diri sebagai prajurit TNI Angkatan Laut. Untuk itu kalian patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterima kasih kepada orang tua yang telah memberikan dorongan serta restu dan motivasi selama kalian melaksanakan seleksi dengan matang.


Program pendidikan ini merupakan kali kedua dilaksanakan di Satdik 3 Sorong, setelah gelombang pertama dilaksanakan pada tahun 2021. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangkoarmada III Laksda TNI Irvansyah, S.H.,CHMRP.,M.Tr.(Opsla), para Pejabat Utama Koarmada III, Danlantamal XIV Laksma TNI Imam Musani, S.E, M.Si, M.Tr.Opsla, Dansatdik 3 Sorong Kolonel Mar Muchlas, Kasipers Korem 181/PVT Letkol Arh. Hany Mahmudhi, S.E, Pejabat Pemerintah, tokoh masyarakat dan segenap para tamu undangan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151