Tingkatkan Kemampuan Menkav 2 Marinir Gelar Latihan Perorangan Dasar (LPD)

 

Tingkatkan Kemampuan Menkav 2 Marinir Gelar Latihan Perorangan Dasar (LPD)

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Situbondo). Resimen Kavaleri 2 Marinir  melaksanakan Latihan TW II Aspek Darat materi Latihan Perorangan Dasar selama 10 hari  diikuti oleh Perwira, Bintara dan Tamtama di Puslatpurmar 5 Baluran, Karangtekok, Situbondo. Sabtu (18/06/2022).


Latihan ini merupakan aplikasi Perintah Harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional.


Kegiatan Latihan Perorangan tersebut bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan sekaligus untuk mengetahui tingkat kemampuan dan keterampilan perorangan yang harus dikuasai setiap prajurit sesuai tingkat kecakapan dalam BPUP (Buku Pedoman Umum Prajurit).


Materi yang diberikan dalam latihan tersebut merupakan materi dasar antara lain, Gerper (merayap tali, merangkak dan berguling), Intelpur (Sanjak), keterampilan samaran dan Booby Trap.


Selaku Palaklat "Prajurit Resimen Kavaleri Ikuti latihan secara profesional sesuai dengan petunjuk buku latihan dan serap semua materi yang diberikan oleh Pelatih maupun Instruktur, sehingga dapat diimplementasikan saat dilapangkan nanti," pesan Palaklat Letkol Marinir Kuswandi, S.H., M. Tr. Opsla.


Sementara itu, Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han. menekankan, “Agar seluruh unsur yang terlibat latihan agar mengutamakan keselamatan dan berpedoman pada buku pedoman umum prajurit serta tingkatkan insting bertempur prajurit Korps Marinir,” tekan Komandan.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151