Taklimat Kolonel Marinir Kakung Priyambodo Kepada Prajurit Kavaleri

 

Taklimat Kolonel Marinir Kakung Priyambodo Kepada Prajurit Kavaleri

www.mediapadjajaran.com - Dispen Kormar (Surabaya). Tradisi pisah sambut Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir (Danmenkav 2 Mar) dari pejabat lama Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han. yang sekarang menjabat Kadispen Kormar kepada pejabat baru Kolonel Marinir Muhammad Rizal, S.E., M.M., dipimpin Wadan Menkav 2 Marinir Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal R., M.Tr.Hanla., M.M., secara sederhana dengan menggelar upacara tradisi pelepasan Komandan lama dan penyambutan Komandan baru di Mako Menkav 2 Mar, Kesatrian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung, Surabaya. Kamis (14/07/2022).


Acara tradisi diawali dengan sambutan dilanjutkan pemberian cindera mata dan pengalungan bunga sebagai bentuk penghormatan di akhir melepas jabatan

lama beliau sebagai Danmenkav 2 Marinir. Selain itu, penyerahan secara simbolis berupa Pucuk Pistol Jabatan Komandan beserta Headgear khas prajurit Kavaleri yang bermakna kepemimpinan telah ditimbang terimakan kepada pejabat baru.


Dalam sambutannya Kolonel Marinir Kakung Priyambodo, S.T., M.Han, menyampaikan bahwa sebuah kehormatan dan kebanggaan mendapat amanah dan kepercayaan memimpin para prajurit hingga akhir jabatan di Kesatrian Soepraptono sarang petarung Lapis Baja Kavaleri 2 Marinir. 

“Teruslah berlatih dan berlatih akan naluri tempur, tingkatkan profesionalisme dan militansi untuk siap menerima tugas di medan pertempuran, jaga soliditas yang telah terbentuk dengan meningkatkan kerja sama tim, bekerjalah dengan tulus dan ikhlas sebagai ladang amal dan ibadah, bergabung dengan para petarung lapis baja Kavaleri 2 Marinir merupakan catatan dalam sejarah hidup saya yang tidak akan pernah terlupakan,” ungkapnya.


Tradisi estafet kepemimpinan yang terus berjalan ini menjadi takdir bagi diri saya untuk meneruskan amanah dan tanggung jawab memimpin prajurit Lapis Baja Kavaleri 2 Marinir, "Lakukan semua hal secara serius dengan perencanaan yang baik dari evaluasi satuan, bekerjalah dengan tulus dan ikhlas serta jaga nama baik satuan,” ujar Komandan baru.


Tradisi pelepasan dan penyambutan merupakan acara yang biasa dilaksanakan oleh Satuan pada saat pergantian pejabat Komandan dengan melepas kepergian Komandan  lama

dan menyambut kedatangan Komandan baru yang akan memberikan kenangan tersendiri baik Komandan yang selesai menjabat maupun Komandan yang baru menjabat sebagai Komandan Resimen Kavaleri 2 Marinir.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151