Babinsa Bendungan Himbau Orang Tua Balita Rutin Ikuti Giat Posyandu Guna Cegah Stunting

 

Babinsa Bendungan Himbau Orang Tua Balita Rutin Ikuti Giat Posyandu Guna Cegah Stunting

www.mediapadjajaran.com - KULON PROGO.  Serma Sukardi Babinsa Bendungan Koramil 01/Wates Kodim 0731/Kulon Progo,membantu kegiatan pelayanan kesehatan di Posyandu Balita Dahlia Pedukuhan Klopo Sepuluh, Kalurahan Bendungan, Kapanewon Wates, Selasa (03/01/23).

 

Pelayanan kesehatan balita dilakukan oleh Petugas dari PKB Ibu Kasriati dan Nakes Puskesmas Wates Ibu Mei Sita (Bidan) dan Ibu Atik Fatimah serta Kader Kesehatan Pedukuhan Klopo Sepuluh, dengan pengukuran tinggi badan, penimbangan berat badan, pengukuran  lingkar lengan, lingkar perut dan lingkar kepala serta pemberian makanan tambahan, tutur Babinsa.

 

Kegiatan Posyandu tersebut dilaksanakan secara rutin setiap bulan sekali, bertujuan untuk memantau perkembangan kesehatan dan pertumbuhan balita di wilayah Pedukuhan Klopo Sepuluh, Kalurahan Bendungan, tambahnya.

 

Kami memberikan himbauan kepada orang tua balita agar selalu hadir pada kegiatan Posyandu, agar perkembangan juga kesehatan putra putrinya, terpantau dengan baik, sehingga terhindar dari Stunting, pungkasnya. (Pendim0731/Litbang MPNI).


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151