TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT KORPS MARINIR, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN RENANG MILITER

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN DASAR PRAJURIT KORPS MARINIR, PRAJURIT KAKATUA RAJA SAKTI LAKSANAKAN RENANG MILITER

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Sorong, Kamis, (02 /02/2023). Prajurit Resimen Kavaleri 3 Marinir melaksanakan Uji Nilai Perorangan Dasar (UNPD) prajurit dengan materi renang militer yang bertempat di Kolam Renang Tirto Sagoro - 06, Kesatrian Marinir Katapop, Kelurahan Majener, Distrik Salawati, Kab. Sorong, Papua Barat Daya.

 

Kegiatan uji nilai renang militer ini bertujuan untuk mengetahui dan menguji kemampuan serta ketangkasan renang setiap prajurit Menkav 3 Mar, selain itu juga untuk menjaga kondisi fisik dan memelihara kebugaran jasmani. Selanjutnya hasil dari kegiatan ini akan menjadi bahan evaluasi bagi tiap-tiap personel untuk menjadi pertimbangan dalam penugasan dan program latihan kedepan.

 

Uji nilai renang militer kali ini langsung dipimpin oleh Perwira Staf Operasi (Pasops) Menkav 3 Mar Letkol Mar Imam Ghazali, M.Tr.Opsla dan para penilai dari Komando Latih Marinir (Kolatmar). Sebelum renang dimulai kegiatan diawali dengan Pengecekan personil dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan oleh tim kesehatan. 

 

Selanjutnya peregangan dan senam pemanasan, yang bertujuan untuk menghindari agar tidak terjadi trouble seperti keram. Pelaksanaan renang militer jarak 50 meter menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), mengenakan helm dan menggunakan senjata.

 

Ditempat terpisah Komandan Resimen Kavaleri 3 Marinir Kolonel Mar Tommy Dwijanto, CTMP, CRMP berharap bahwa dengan adanya latihan dan uji nilai perorangan dasar renang militer ini, dapat memelihara kesehatan jasmani seluruh prajurit dan meningkatkan kemampuan dalam berenang, kekompakan serta profesionalisme prajurit Menkav 3 Mar.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151