Sebagai Pembinaan Tradisi Terhadap Prajurit Baru, Danyonmarhanlan X Pimpin Upacara Pembukaan Bintra Juang

 

Sebagai Pembinaan Tradisi Terhadap Prajurit Baru, Danyonmarhanlan X Pimpin Upacara Pembukaan Bintra Juang 

www.mediapadjajaran.com - TNI AL, Dispen Kormar Jayapura. Sebagai wujud pembinaan terhadap prajurit yang baru masuk satuan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla memimpin langsung upacara pembukaan Pembinaan Tradisi dan Kejuangan (Bintra Juang) Bintara dan Tamtama Remaja Yonmarhanlan X yang dilaksanakan di Lapangan Apel Yonmarhanlan X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Rabu (20/12/2023).

 

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan X Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla mengucapkan selamat kepada Bintara dan Tamtama Remaja Yonmarhanlan X yang telah menyelesaikan rangkain pendidikan di Kawah Candradimuka hingga penampungan di Pasmar 3 Sorong dan selamat datang di Ksatria Parantapa Jayapura.


Bintrajuang merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi Prajurit baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai prajurit yang kuat, handal dan profesional. Selain itu tradisi ini merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan yang dimiliki seorang prajurit Korps Marinir.


Danyonmarhanlan X Jayapura juga berpesan kepada Tamtama Remaja agar segera menyesuaikan diri, "Saya berharap dengan kedatangan kalian akan mampu membuat Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan X Jayapura Pasmar 3 ini menjadi lebih maju, sehingga kedepan tugas-tugas Batalyon terlaksana dengan baik sesuai dengan perintah yang diberikan dari satuan atas," ujarnya.(Litbang MPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151