Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Purbalingga Bersama Babinsa Juguran Bareng Warga

Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Purbalingga Bersama Babinsa  Juguran  Bareng Warga

PURBALINGGA - Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH tidak mau duduk di belakang meja saja. Menjaga kamtibmas, kapolres Purbalingga  terjun langsung ke lapangan membaur dengan masyarakat. Kegiatan seperti imi dilakukan kapolres di Pendopo Martareja Desa Majapura Kecamatan Bobotsari Kabupaten Purbalingga (22/1)

Kehadiran kapolres bersama pejabat utama Polres Purbalingga didampingi Kapolsek Bobotsari, Para Kasat jajaran Polres Purbalingga Camat Bobotsari Bambang Triono, SKM, MSi , Danramil 08/Bobotsari yang diwakili Serma Sudaryanto ,Forkopimcam Bobotsari, bhabinkamtibmas, babinsa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat di Desa Majapura. Misinya tak lain menjalin kedekatan dan menyerap aspirasi dari warga melalui kegiatan Juguran Bareng Kapolres.

Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman, SH, SIK, MH  Saat juguran bareng dengan masyarakat Desa Majapura menjelaskan bahwa dengan komunikasi yang baik antara polisi, masyarakat, dan pemerintah, akan terbangun jaring informasi dua arah. Sehingga, timbulnya kerawanan gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak awal sehingga tidak timbul gejolak sosial di masyarakat.

“Kegiatan ini salah satu cara membangun komunikasi dengan masyarakat dengan cara juguran bareng dengan warga. Acara ini tidak hanya kumpul-kumpul. Tapi, diisi dengan Bakti Sosial Pengobatan Gratis, Pelatihan Praktek SIM/Safety Riding, Perpanjangan Pajak kendaraan serta  Pemberian Tali Asih kepada 20 orang Jompo.” jelas Kapolres.

Lebih lanjut orang nomer satu di jajaran Polres Purbalingga menambahkan Semua informasi, baik yang diketahui secara langsung maupun didengar dari masyarakat, sangat bermanfaat bagi Polres Purbalingga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepolisian, utamanya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. “Komunikasi antara masyarakat harus kita jalin bersama. Sebab, polisi tanpa dibantu masyarakat tak akan bisa berbuat banyak. Makanya, kemitraan polisi dan masyarakat harus terjaga,” pungkasnya.(Pendim 0702/Pbg/litbang)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151