Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Beri Sambutan Pada Muscab Perip Cabang Jember


Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Beri Sambutan Pada Muscab Perip Cabang Jember

JEMBER – Perip adalah Persatuan Istri Purnawirawan merupakan salah satu organisasi Keluarga Besar TNI (KBT), seperti Perip Cagang Jember dalam keorganisasiannya sebagai Pembina adalah Komandan Kodim 0824 dan sebagai Penasehat adalah  Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang  38 Kodim 0824 Jember.

Hari Senin 28/01/2019 Pukul 09.00 Wib bertempat di sekretariat Perip Cabang Jember Jl Bengawan Solo dilaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) IX Perip Cabang Jember, hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Ketua Pengurus Daerah (PD)  Perip Jawa Timur Ny. Lilik Sunaryo, Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 selaku Penasehat Perip  Ny. Nita Arif Munawar, Ketua Bhayangkari Jember Ny Cut Laura Kusworo, Ketua Perip Cabang Jember Ny Giman Supriatna beserta pengurus dan anggotanya sekitar 75 orang.

Sebelum dilakukan pembukaan Muscab Perip Cabang Jember dalam sambutannya Ketua Perip  Cabang Jember Ny Giman Supriatna menyampaikan selamat datang kepada Ketua PD Perip Jawa Timur beserta pengurus, Ketua Persit KCK Cab 38 Kodim 0824 selaku Penasehat, Ketua Bhayangkari Jember serta hadirin sekalian pada acara Muscab Perip Ke IX Tahun 2019 dengan thema Tingkatkan Ketahanan Keluarga Untuk Memperkokoh Kesatuan dan PersatuanMenuju Indonesia Sejahtera.

Atas nama pengurus dan anggota Perip Cabang Jember Ny Giman Supriatna menyampaikan permohonan maaf mungkin dalam penyambutan serta penyelenggaraan acara ini banyak sekali kekurangannya, sekaligu mohon sambutan dan arahan kepada Penasehat Perip Cabang Jember serta Ketua PD Perip Jawa Timur sekaligus mohon berkenan mebuka Muscab ini.

Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 Jember Ny Nita Arif Munawar dalam sambutannya menyampaikan ucapat terima kasih dan selamat menyelenggarakan Muscab ke IX kepada Perip Cabang Jember, bahwa perbedaan pendapat dalam Muscab itu adalah hal biasa dalam rangka menyatukan visi dan persepsi dalam memajukan organisasi Perip sebagai wadah istri purnawirawan  dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

Demikian halnya Ketua PD Perip Jawa Timur Ny. Lilik Sunaryo yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kepengurusan Perip itu cabang dipilih melalui Muscab dan masa kepemimpinannya selama 5 tahun, dan maksimal boleh menjabat selama 2 periode atau kalau memang dalam situasi khusus boleh melebihi 2 periode masa jabatan ketuanya.
Ny. Lilik Sunaryo juga menitipkan keberadaan organisasi Perip ini kepada Ketua Persit KCK Cabang 38 Kodim 0824 selaku penasehat, kepada Ny Cut Laura Kusworo serta pengurus keorganisasian wanita lainnya diJember, ya beginilah kondisi ibu-ibu anggota Perip semuanya sudah pada sepuh-sepuh jadi kalau ada kekurangannya mohon dimaklumi, namun patut kita apresiasi karena semangat mereka masih tinggi dalam mengabdikan diri mebesarkan organisasi Perip ini.

Usai kegiatan saat diwawancarai Ny. Nita Arif Munawar sangat salut dengan semangat ibu-ibu sesepuh saya ini dalam berorganisasi, terkait dengan regenerasinya memang  sudah disampaikan oleh pengurus Perip bahwa belum semua pensiunan TNI yang baru mau bergabung dengan Perip meskipun Perip merupakan satu-satunya wadah istri pensiunan, ini nanti yang akan kita jembatani untuk mensosialisasikan kepada anggota yang akan menjalani masa pensiun.
Sekali  Selamat Melaksanakan Muscab Ke IX Perip Cabang Jember, semoga Sukses Selalu. Kata Ny. Nita Arif Munawar Istri Komandan Kodim 0824 Jember.   (Siswandi/litbangPMNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151