DENGAN KEDEKATAN TNI TERHADAB MASYARAKAT BABINSA YAPTIM DIPERCAYA MENJADI PEMBINA UPACARA DI SMPN DAWAI


Yapen, Pelaksanaan Upacara Bendera pada hari Senin, bukan hanya semata menjadi suatu kegiatan rutinitas yang dilakukan baik di Instansi Pemerintahan maupun di sekolah-sekolah. Tetapi juga sebagai sarana memupuk jiwa nasionalisme dan semangat patriotik bagi seluruh warga negara Indonesia, tutur Babinsa Koramil 1709-02/Yaptim Serka M. Abduh dalam amanatnya saat bertindak sebagai pembina upacara bendera, yang dilaksanakan di halaman SMP N Dawai, Distrik Yapen Timur, Kab. Kep.Yapen, Senin (28/01/2019).

Sebagai warga negara yang baik, sudah selayaknya dan sewajarnya kita mengingat jasa para pahlawan yang begitu besar dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mereka telah berkorban baik dengan harta maupun jiwa dan raganya untuk melawan penjajah demi merebut kembali kemerdekaan. Maka dari itu melalui upacara bendera ini, kita wujudkan apa yang menjadi cita-cita dan harapan dari para pahlawan kita dalam mengisi kemerdekaan ini.

Melalui kegiatan upacara bendera ini juga, tentunya akan menjalin kekompakan yang baik antara sesama teman sekolah dan juga antar sekolah lain serta dengan para guru, yang dalam pelaksanaan upacara tentunya kesemuanya itu bertemu menjadi satu dalam mengikuti rangkaian jalannya upacara, dan masing masing pribadi juga memiliki tanggung jawab yang sama agar pelaksanaan upacara dapat berjalan dengan khidmat.

Kesempatan yang baik ini tentunya juga dimanfaatkan oleh Babinsa Yaptim untuk menyampaikan pesan dan amanat dari Dandim 1709/Yawa Letkol Arh Pulung Patria Daga, agar para siswa siswi meningkatkan kedisiplinan. Karena disiplin adalah modal utama untuk meraih keberhasilan di masa depan. Dan juga agar siswa siswi mengikuti semua petunjuk dan arahan dari Bapak dan Ibu guru di sekolah, serta berikan yang terbaik untuk agama, lingkungan dan juga bangsa dan negara ini.(litbangMPNI)


0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151