Babinsa 23/Ceper Tak Lelah Dalam Membantu Upsus Pertanian POKTAN Melaksanakan Memanen Padi


Babinsa 23/Ceper Tak Lelah Dalam Membantu Upsus Pertanian POKTAN Melaksanakan Memanen Padi

Kodim Klaten - Babinsa 23/Ceper Tak Lelah Dalam Membantu Upsus Pertanian.
Ceper Babinsa Koramil 23/Ceper Kodim 0723/Klaten Koptu Suparman membantu Kelompok Tani Makmur ( Poktan ) Supriyono untuk melaksanakan panen padi seluas 2.300m2 dan jenis padi Situ Bagendit yang bertempat di persawahan Ds Kuncen Kec Ceper Kab Klaten. (19/02/19)  

Di tempat terpisah Danramil 23/Ceper Kapten Inf Dwi Haryono mengatakan kegiatan yang di lakukan oleh para Babinsa ini dalam rangka mendukung program Upsus padi, jagung dan kedelai ( PAJALE ) untuk mewujudkan swasembada ketahanan pangan nasional.


Untuk mendampingi para Petani kami akan selalu siap menerjunkan Babinsa untuk mendampingi para petani kapan saja waktunya butuhkan, selain itu kami akan mengoptimalkan peran Babinsa dan selalu berkoordinasikan dengan pihak terkait, demi suksesnya program ketahanan pangan, imbuhnya.


Selanjutnya Danramil mengharapkan dengan turunnya para Babinsa di sawah sebagai pendamping di wilayah desa binaannya masing masing dapat memberikan motivasi dan semangat petani serta bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Ketua Pok Tani Maryono menyampaikan senang dan gembira serta terimakasih kepada TNI, Khususnya Babinsa yang turun langsung membantu kami petani di sawah bukan itu saja ia juga memberikan penyuluhan maupun bimbingan dalam bertani.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini bisa maksimal, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat selain itu dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan untuk bersilahturahmi antara TNI - Rakyat.(Pendim 0723 Klaten/litbang MPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151