DENGAN USIA YANG SUDAH LANJUT DAN HIDUP SENDIRI PAK NEWAN TINGGAL DI SEBUAH GUBUK BEKAS KANDANG KAMBING


DENGAN USIA YANG SUDAH LANJUT DAN HIDUP SENDIRI PAK NEWAN TINGGAL DI SEBUAH GUBUK BEKAS KANDANG KAMBING

MPNI - JEMBER  Pak Newan berusia lanjut sehari harinya hidup sendiri yang tinggal di gubuk bekas kandang kambing dengan informasi di dapat dari masyarakat sekitarnya dengan tergerak hati rasa ingin tahu dengan mendengar cerita dari masyarakat pihak TNI melalui  Babinsa mengecek kebenaran akan cerita masyarakat, alangkah kaget dan rasa prihatin bercampur sedih melihat kondisi kehidupan pak Newan.

Dengan penuh kasih sayang Babinsa Serda Heri Imam Sejati mendekati menyapa Pak Newan , singkat waktu Babinsa langsung menuju Kepala Dusun menceritakan ada warga yang kehidupannya sangat memprihatinkan.

Hidup sendiri tinggal di bekas kandang Kambing tutur Babinsa kepada kepala dusun. Dengan penemuan ini kepala dusun bersama dengan Babinsa pergi melihat pak Niwan yang benar tinggal di sebuah gubuk bekas kandang kambing. Babinsa Serda Heri Imam Sejati membuat laporan di kantor untuk memberitahukan kepada Pimpinan Komandannya dan laporan Babinsa direspon oleh Danramil 0821/07 Silo dan Kodim 0821 Jember.

Untuk itu Kapten Arm M Ismuni mengecek ketempat kediaman Pak Newan yang tinggal di sebuah gubuk bekas kandang kambing. Setelah bertemu dengan Pak Newan melihat kondisinya sangat memprihatinkan dan Kapten Arm M Ismuni memeritahkan kepada Babinsa Serda Heri Imam Sejati untuk segera membangun dan menyelesaikan Rumah kepada Pak Newan dengan Melalui Program RTLH agar hidup dengan rumah layak huni. (Litbang MPNI)

Nara sumber Babinsa Serda Heri Imam Sejati

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151