Jaga Situasi Tetap Kondusif,Kodim 0721/Blora Bersinergi Dengan Polres, Laksanakan Patroli Bersama


Jaga Situasi Tetap Kondusif,Kodim 0721/Blora Bersinergi Dengan Polres, Laksanakan Patroli Bersama

BLORA,- Suhu politik yang semakin menggeliat dibarengi dinamika masyarakat yang makin kompleks, tentunya menimbulkan kerawanan tersendiri yang harus di antisipasi. Perkembangan situasi yang tidak menentu, yang cenderung ke arah hal negatif yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas tentunya harus dicegah sejak dini.

Menyikapi Perkembangan Situasi yang ada Kodim 0721/Blora bersinergi dengan Polres Blora melaksanakan Kegiatan Patroli bersama di malam hari. Patroli adalah salah satu upaya pencegahan untuk minimalisir tindak kejahatan.

Seperti yang dilaksanakan dini hari tadi, Selasa,  05 Februari 2019 Kodim 0721/Blora dan  Polres beserta Koramil dan  Polsek Jajaran, serentak melaksanakan patroli malam hari. Adapun sasaran patroli adalah obyek vital, perumahan, dan juga daerah pemukiman warga.

 Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi, SE melalui Pasi Ops Lettu Inf Maningsun mengungkapkan bahwa untuk menyikapi perkembangan situasi yang ada, pihaknya perintahkan Koramil jajaran  untuk bersinergi dengan  Polsek  untuk meningkatkan patroli terutama pada malam hari.

"Dengan adanya Patroli kita ingin menekan dan meminimalisir tindak kriminal di wilayah Blora, terutama pada saat malam hari, dimana warga sedang istirahat." Ujar Lettu Maningsun.
Lebih lanjut Pasi Ops menambahkan bahwa patroli rutin telah dilaksanakan tiap hari, namun demikian menyikapi situasi yang ada, patroli makin di tingkatkan.

Pasi Ops menekankan bahwa anggota dilapangan harus sigap dan tanggap, jika menemukan sesuatu yang mencurigakan harus segera di periksa. "Jika menemukan hal yang mencurigakan segera periksa dan amankan, demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat." Tandasnya.(Pendim 0721/Blora/LitbangMPNI)

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151