Sinergitas TNI Polri, Amankan Laga Persiwa Wamena Vs Persib Bandung


Sinergitas TNI Polri, Amankan Laga Persiwa Wamena Vs Persib Bandung

Cilacap- Sebagai bentuk sinergitas TNI dan Polri, Koramil 01/Cilacap menerjunkan personelnya untuk mendukung pengamanan pertandingan sepakbola Piala Indonesia babak 32 besar Leg 1, antara Persiwa Wamena melawan Persib Bandung yang bertempat di Stadion Wijayakusuma Cilacap, minggu (27/1).

Dalam pengamanan laga kali ini tim gabungan terdiri dari beberapa satuan yaitu Kodim 0703/Cilacap, Koramil 18/Cilacap Utara, Yonif 405/Surya Kusuma serta anggota Polres Cilacap dan Satpol PP Kabupaten Cilacap. Kekompakan terlihat saat laga sepakbola sedang berlangsung, semua tim bersiaga di titik yang sudah ditentukan.

Adapun tujuan dari pengamanan ini adalah untuk menciptakan rasa aman kepada seluruh masyarakat maupun penonton yang menyaksikan, baik sebelum, selama dan sesudah laga berlangsung. Untuk itu perlu adanya soliditas dan kesiapsiagaan tim dalam pengamanan pertandingan ini.

Ditemui usai pengamanan, Pelda Suranto Babinsa kelurahan Kebonmanis Koramil 18/Cilacap Utara mengatakan bahwa pertandingan Persiwa Wamena vs Persib Bandung ini merupakan laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia tahun 2018. "Dalam pertandingan kali ini Persiwa bertindak sebagai tuan rumah menjamu Persib, namun dalam pelaksanaanya pertandingan di gelar di Stadion Wijayakusuma Cilacap dan di Piala Indonesia kali ini tim yang berada level lebih rendah (di Liga Indonesia) menjadi tuan rumah", terangnya.

Kick Of pertandingan di mulai pada pukul 15.00 WIB, setelah melewati perlawanan yang sengit tak satupun dari kedua kubu yang berhasil mencetak gol, alhasil sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir kedudukan tetap sama yaitu 0:0. Pertandingan kali ini dihadiri sekitar 5.800 penonton yang memenuhi stadion Wijayakusuma Cilacap, jelas Suranto.(litbnagMPNI) 

0 Komentar:

MOTO

MEDIA PADJAJARAN NUSANTARA INDONESIA
SATUKAN BANGSA BERSAMA MEDIA, BANGSA YANG SATU BANGSA INDONESIA
Alamat : Jalan Pembangunan III No.16 Jakarta Pusat TLP. 0838 7549 4989 - 0815 1706 1151